BangkaPos/

Harga BBM Turun Lagi Mulai Hari Ini

PT Pertamina (Persero) bakal menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus untuk RON 90 yaitu Pertalite dan RON 92 Pertamax.

Harga BBM Turun Lagi Mulai Hari Ini
Tribunnews.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bakal menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus untuk RON 90 yaitu Pertalite dan RON 92 Pertamax.

Rencananya penurunan harga tersebut dimulai diberlakukan 1 Maret 2016 pukul 00.00 WIB.

Direktur Pemasaran Niaga PT Pertamina, Ahmad Bambang menjelaskan untuk harga Pertamax turun Rp 200. Sedangkan harga Pertalite diturunkan tidak lebih besar dari RON 92.

"Iya (diturunkan) tanggal 1 besok, Pertamax diturunkan Rp 200," ujar pria yang akrab dipanggil Abe di Plaza Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Abe menambahkan untuk harga BBM jenis Premium dan Solar harus dihitung per tiga bulan dan tergantung keputusan pemerintah pusat. Pasalnya kandungannya masih berasal dari impor Singapura mengikuti harga Mean Of Plats (Mops).

"Kalau Solar sama Premium kan sama pemerintah," kata Abe.

Jokowi minta borong minyak impor

Harga minyak sampai saat ini masih terus anjlok di kisaran 30 dollar AS per barrel. Hal tersebut membuat banyak perusahaan minyak mulai goyah dalam pengelolaan bisnis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada PT Pertamina saat ini untuk segera membeli banyak pasokan minyak mentah, selagi harganya murah. Karena di saat harga naik, negara sudah memiliki cadangan yang banyak.

"Waktu minyak murah dan harganya jatuh seperti ini, mestinya dipikirkan baik BUMN Pertamina atau kementerian bagaimana membeli membuat stok sebanyaknya," ujar Jokowi di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help