BangkaPos/

Kelompok Pemuda Mabuk Resahkan Warga Lembawai

Mobil Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang yang sedang melakukan patroli rutin tiba-tiba dihentikan oleh masyarakat Lembawai

Kelompok Pemuda Mabuk Resahkan Warga Lembawai
BANGKAPOS.COM/IST
Pihak Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang saat melakukan patroli rutin di wilayah Kota Pangkalpinang, Minggu (28/2/2016). 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG  -- Mobil Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang yang sedang melakukan patroli rutin tiba-tiba dihentikan oleh masyarakat Lembawai, Taman Sari, Minggu (28/2) malam. Warga mengaku sudah tidak tahan pada tingkah sekelompok pemuda di kawasan itu yang sering berkumpul dan mabuk-mabukan.

Tim patroli itu mendapat aduan kalau kelompok pemuda itu tidak hanya mabuk-mabukan, tapi juga membawa perempuan.

"Kemarin saat kita patroli tiba-tiba dihentikan masyarakat dan mereka mengadukan dan meminta tolong bahwa tidak tahan lagi karena dekat pemukiman mereka banyak anak muda yang kumpul-kumpul membawa perempuan dan minum-minuman keras, sehingga kita langsung berangkat ke sana," ungkap Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang, AKP Hendratmoko mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo, Senin (29/2).

Setelah dilakukan pengecekan, kata Hendratmoko, petugas menemukan lima pemuda yang tengah berada di lokasi yang dilaporkan oleh warga.

"Awalnya mereka tidak mengakui, namun saat didekati tercium bau minuman keras jenis arak jadi langsung kita berikan teguran dan sanksi," tuturnya.

Pihak kepolisian pun langsung memberikan saksi berupa tindakan disiplin dengan jaminan ketua RT setempat agar tidak melakukan perbuatan serupa lagi.

"Setelah kami data, kami berikan peringatan berupa push up dan skot jump masing-masing sebanyak 30 kali agar ada efek jera. Mereka mengaku warga setempat jadi kami minta jaminan dari ketua RT setempat," tambahnya.

Selain wilayah Lembawai, kata Hendratmoko, pihaknya juga mendapat laporan bahwa ada sekelompok pemuda sedang mabuk-mabukan di kawaan Pasar Ikan, Pasir Putih. Pihaknya kemudian menerjunkan tim ke kawasan itu.

"Di waktu yang sama saya mendapati informasi dari Kasat Binmas Polres Pangkalpinang akan adanya pemuda yang minum-minuman keras di wilayah Pasar Ikan jadi kami langsung meluncur ke sana," terang Hendratmoko.

Di sana, ia mendapati tiga pemuda yang tengah asyik minum-minuman keras dan langsung mendapatkan teguran dan sanksi.

"Kami berikan peringatan dan pendataan serta diberikan hukuman serupa yaitu push up dan skot jump agar jera. Selain itu kami mendapati laporan bahwa mereka menggunakan modus meminta uang dari para pedagang yang berjualan sayur untuk mabuk-mabukan sehingga membuat resah. Maka mereka kami tertibkan," tegasnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada masyarakat dan para orangtua untuk lebih peduli kepada anak-anaknya serta lingkungannya.

"Kepada masyarakat kami harap agar lebih peduli dan mengingatkan pada anak-anaknya untuk tidak terjerumus pada hal-hal merugikan. Karena jika dibiarkan akan terus berkembang dan dapat menimbulkan kejahatan yang lebih besar," ujarnya. (bow)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help