Nyeri Sendi Akibat Asam Urat Sangat Menyiksa! Ini Cara Mengatasinya

Sebenarnya asam urat dihasilkan di dalam tubuh kemudian dibawa di dalam aliran darah dan melewati ginjal

Nyeri Sendi Akibat Asam Urat Sangat Menyiksa! Ini Cara Mengatasinya
NET
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Penumpukan asam urat yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada sendi. Asam urat yang bentuknya seperti kristal akan menancap pada sendi-sendi yang dilaluinya. Oleh karena itu akan menimbulkan rasa sakit yang menyebalkan.

BACA: 6 Cara Berpakaian Ini Bisa Tonjolkan Keindahan Payudara Anda Lho

Selain rasa nyeri biasanya akan menimbulkan keluhan lain seperti persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.Nyeri sendi yang sering diserang adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku.

BACA: Inilah Sosok Perempuan Makassar yang Disebut Biang Keretakan Keluarga Sahrul Gunawan

Penyakit ini disebut dengan gout arthritis, penyakit ini bisa menyerang berbagai kalangan termasuk pria dan wanita. Kebanyakan orang tidak menyadari hal ini sampai nantinya ada keluhan yang cukup mengganggu.

BACA: Preman Pangkalpinang Ini Ternyata Aniaya Anak Perempuan Gara-gara Tersinggung Dibentak

Sebenarnya asam urat dihasilkan di dalam tubuh kemudian dibawa di dalam aliran darah dan melewati ginjal. Asam urat ini dapat keluar dari dalam tubuh ketika Anda buang air kecil.

Selain produksi dalam tubuh ditambah dengan terlalu banyak makanan yang tidak sehat dan mengandung kadar purin tinggi akan menyebabkan peningkatan asam urat dalam tubuh.

Jadi untuk membantu mengatasi kadar asam urat tinggi, berikut cara yang dapat Anda ikuti:

1. Mengurangi makanan yang mengandung purin
Usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar purin tinggi seperti kuning telur, jeroan, kambing, kepiting, udang, ayam, daging merah, ikan sarden, bayam, kembang kol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved