PSK Kalijodo Bisa Ditemui di Tempat-tempat Ini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyiapkan beberapa solusi bagi warga Kalijodo.

PSK Kalijodo Bisa Ditemui di Tempat-tempat Ini
Tribun Jabar
Ilustrasi: Dua dari 27 pekerja seks komersil (PSK) menutup wajahnya ketika diamankan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Minggu (19/4). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meratakan kawasan prostitusi dan judi Kalijodo Senin (29/2/2016).

Lantas ke mana para warga Kalijodo akan berlabuh setelah mereka ‘diusir’?

Kabarnya sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyiapkan beberapa solusi bagi warga Kalijodo.

Salah satu solusi yang siap dilaksanakan adalah relokasi ke beberapa rumah susun yang masih tersedia bagi warga Kalijodo yang memiliki KTP DKI Jakarta.

PSK itu setidaknya telah menempati dua Rusun yakni Rusunawa Marunda dan Pulo Gebang.

Tidak hanya itu, Ahok juga siap membina warganya agar bisa menjalankan usaha sendiri.

“Terutama bagi warga yang punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta, kami akan kasih kesempatan untuk berdagang. Kami akan serahkan ke PD Pasar Jaya dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI,” ujar Ahok beberapa waktu lalu.

Namun bagi para warga Kalijodo yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta, Ahok menyarankan agar warga-warga tersebut kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga yang mendiami kawasan Kalijodo umumnya berasal dari luar Jakarta diantaranya Banten, Makassar, Mandar dan beberapa daerah dari Sulawesi.

Kawasan Lokalisasi Kalijodo mulai disorot setelah kecelakaan maut yang terjadi di Daan Mogot, Jakarta Barat. Kecelakaan yang melibatkan mobil Fortuner dan dua sepeda motor tersebut dikarenakan sang supir bernama Riki dalam pengaruh alkohol.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved