Menunggak Tagihan PDAM, Siap-Siap Berurusan dengan Jaksa

PDAM Tirta Bangka mengambil langkah tegas kepada para pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan air PDAM.

Menunggak Tagihan PDAM, Siap-Siap Berurusan dengan Jaksa
IST
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir didampingi staf PDAM saat memimpin para pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan air PDAM, Selasa (1/3/2016) kemarin di sekitar Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- PDAM Tirta Bangka mengambil langkah tegas kepada para pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan air PDAM. Bagi para pelanggan yang menunggak tagihan air tersebut akan berurusan dengan pihak Kejaksaan Negeri Sungailiat.
Pasalnya pihak PDAM menindaklanjuti kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sungailiat.

"Pada tahun 2015 sudah ada yang tindaklanjuti yang nunggak Tahun 2016 ini saya dapat laporan ada 45 pelanggan PDAM di Sungailiat yang nungak lebih dari waktu yang sudah ada ketentuan. Ketentuan kita dua bulan diputus tapi rekeningnya harus lunas karena airnya sudah di pakai pelanggan. Bukan kalau di cabut tangggung jawab pelanggan serta merta dibekukan," tegas Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Rabu (2/3/2016) di PDAM Tirta Bangka.

Diakuinya tunggakan rekening air PDAM jauh berkurang dari ribuan pelanggan yang nunggak, di banding saat ia baru menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Bangka pada tahun 2015 hanya ada 45 sambungan. "Ini hampir 600 pelanggan saya putus dan cabut soalnya sudah ada yang 1-5 tahun dengan nilai tunggakan Rp 1,8 milyar," sesal Wellindra.

Saat ini lanjutnya di bawah Rp 200 juta juga hanya tunggakan selama dua bulan. Untuk itu pihaknya memberikan pengertian bahwa pelanggan yang sudah diberi peringatan dan sudah ditemui door to door (dari pintu ke pintu) yang langsung dipimpinnya.

"Saya bagi kita tim tiap tim satu regu biar cepat tuntas, biar pelanggan tahu maksud dan tujuan kita. Kalau nanti ada surat dari tagihan PDAM berstempel kejaksaan bahwa tunggakan itu sudah kita serahkan ke kejaksaan khususnya ke kasi datun," jelas Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved