Sambut GMT, Pantai Nyiur Melambai Beltim Dipercantik

Mulai dari perangkat gazebo atau tempat duduk pemandangan pantai, wc, mushola dan lingkungan kawasan perlahan-lahan dirapikan.

Sambut GMT, Pantai Nyiur Melambai Beltim Dipercantik
Pos Belitung/Yudistira Gatra Praja
Para pekerja melakukan perawatan fasilitas umum dan lingkungan kawasan pantai nyiur melambai Belitung Timur (Beltim), rabu (2/3/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BELITUNG--Fasilitas umum di kawasan pantai nyiur melambai Belitung Timur (Beltim) mulai dikondisikan.

Mulai dari perangkat gazebo atau tempat duduk pemandangan pantai, wc, mushola dan lingkungan kawasan perlahan-lahan dirapikan.

Petugas pengawas Bidang Perkembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Beltim, Maryati (52), mengatakan kawasan pantai tersebut sengaja di kondisikan karna lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi pusat pemantauan momen Gerhana matahari total (GMT)

"Lokasi pantai Nyiur melabai merupakan lokasi pusat pemantauan GMT pada tanggal sembilan Maret nanti, jadi kerapian dan kenyamanan fasilitas tetap terjaga untuk para tamu dan wistawan yang datang. Jadi kami (Disbudpar) harus mempersiapkan diri dalam menyambut GMT," beber Maryati, kepada posbelitung.com, rabu (2/3/2016).

Ia menyampaikan, perawatan untuk fasilitas umum di pantai Nyiur melambai atau sering disebut pantai Lalang ini sudah sejak bulan februari tadi pihaknya kondisikan.

Namun perawatan fasilitas umum di pantai itu menurutnya bukan hanya sengaja bertepatan pada momen GMT saja. Tapi sebelum ada event GMT lokasi tersebut sudah sering dilkukan perawatan. Karna fasilitas yang ada sudah menjadi tanggung jawab dari pihaknya. (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved