Kerupuk dan Getas Asal Basel Mendapatkan Pengakuan Nasional

usaha mikro di pemda Bangka selatan mengembangkan industri olahan pangan hasil kelautan seperti kemplang dan getas yang telah di akui secara Nasional.

Kerupuk dan Getas Asal Basel Mendapatkan Pengakuan Nasional
Bangka Pos / Riki Pratama
Kepala Disperindagkop Bangka Selatan Muhammad 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Untuk sekala usaha mikro di pemda Bangka selatan mengembangkan industri olahan pangan hasil kelautan seperti kemplang dan getas yang telah di akui secara Nasional.

"Ini yang kita unggulkan untuk usaha mikro kecil banyak keutunganya, karena bisa mengangkat industri kecil sehingga produksi meningkat,"kata Muhammad Kepala Disperindagkop Basel kepada bangkapos.com, Kamis (3/3/2016)

Selain itu, mengenalkan sebagai daerah olahan pangan dan olahan terdapat dua prodak yang menandapatkan pengakuan secara Nasional yaitu kerupuk dan getas.

"Pengakuan bintang empat skala opop (satu desa satu prodak) dari Kementrian Perindustrian, lalu ada yang mendapat bintang tiga untuk indutri kecil, seperti roti papan merk Susan dan getas merk Salai, sudah memasuki pasar luar prodak tersebut telah memenuhi standar labeling, dengan permintaan pasar satu harinya mencapai 1000 bungkus,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help