Tarik Uang di ATM BCA Berulang Bakal Dikenai Biaya Administrasi

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bakal mengenakan biaya kepada nasabah yang berulang kali menggunkan anjungan tunai mandiri

Tarik Uang di ATM BCA Berulang Bakal Dikenai Biaya Administrasi
Kontan
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bakal mengenakan biaya kepada nasabah yang berulang kali menggunkan anjungan tunai mandiri (ATM)‎ dalam sebulan.

BACA: Perempuan Cilik 'Bau Kencur' Ini Pamer Foto Tanpa Busana Bareng Pacar

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja‎ mengatakan, setiap nasabah ketika menggunakan ATM maka ada biaya yang ditanggung perseroan, sehingga ke depannya diharapkan para nasabah menggunakan internet banking atau mobile banking dalam bertransaksi.

BACA: Inilah 5 Negara Muslim yang Dikenal Memiliki Wanita Super Cantik

"Internet banking, m-banking, sms banking gratis semuanya, kalau misalnya lima sampai tujuh kali (transaksi di ATM) masih gratis, tapi lebih dari itu (dikenakan biaya," ujar Jahja, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Menurut Jahja, saat ini perseroan sedang melakukan evaluasi terkait pengenaan biaya tersebut dan diperkirakan ‎penerapannya akan dilaksanakan pada tiga sampai enam bulan ke depan.

BACA: Anda Tak Ingin Mandul? Jangan Gunakan Celana Dalam Ini

"Belum tahu (biayanya), kita evaluasi dulu lalu disosialisasikan, bukan melarang (transaksi berulang kali di ATM) tapi kami mendorong mereka memakai internet banking, m-banking, sms banking yang gratis," tutur Jahja.

‎Jahja mengatakan, dalam pengadaan satu ATM maka perseroan mengeluarkan dana investasi sebesar 5.000 dolar AS hingga 20 dolar AS, selain itu ada biaya perawatan perbulan yang cukup besar.

BACA: Jessica Bisa 'Bahagia' Dengar Syarat Polisi Australia Ini, Meski Dipenjara Karena Bunuh Mirna

"Biaya perawatan itu Rp 144 juta, belum sewa tempat kalau bukan di cabang BCA, ‎bayar asuransi (uang yang ada di ATM) dan lainnya," ucapnya.

//

BANGKA POS BUKA LOWONGAN KERJA ===> http://goo.gl/O3DwmfKAMI Perusahaan penerbitan pertama dan terkemuka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membutuhkan tenaga profesional untuk posisi Reporter...

Dikirim oleh Bangka Pos pada 3 Maret 2016
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help