Ini Ramalan Kiamat Kuno Yang Terbukti Gagal

Suku Maya meramalkan kiamat berdasarkan Kalender Hitungan Panjang Maya. Kalender ini merentang selama 5125 tahun dan akan berakhir

Ini Ramalan Kiamat Kuno Yang Terbukti Gagal
Bangsa Sumeria 

1. Ramalan Suku Maya


Suku Maya meramalkan kiamat berdasarkan Kalender Hitungan Panjang Maya. Kalender ini merentang selama 5125 tahun dan akan berakhir pada 21 Desember 2012.

Pada tanggal itu, Suku Maya menyatakan umur dunia berakhir, sesuai dengan berakhirnya kalender itu. Namun demikian sahabat anehdidunia.com, ramalan itu dibantah oleh generasi Maya modern.

Mereka lantas tidak menaruh perhatian khusus terhadap 2012. Terbukti gagal karena sekarang kita sudah melewati tanggal yang di tafsirkan itu.

2. Ramalan Bangsa Sumeria


Bangsa Sumeria meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012 dengan menggunakan perhitungan yang dikenal dengan sistem bilangan seksagesimal. Dalam sistem itu, disebutkan adanya satu siklus perputaran sebuah planet Nibiru.

Planet Nibiru disebut sebagai kembaran matahari yang gelap dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada bumi. Planet ini akan menabrak bumi dengan sangat dahsyat.Siklus planet Nibiru berulang setiap 3661 tahun. Tahun ini diperkirakan siklus itu akan kembali terjadi pada Desember 2012.

3. Ramalan Nostradamus

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help