Mencuci Bak Air PDAM ada Dananya, Tidak Dilakukan Itu Korupsi

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir memastikan pengurasan bak pengolahan air tidak menganggu distribusi air

Mencuci Bak Air PDAM ada Dananya, Tidak Dilakukan Itu Korupsi
Bangka Pos / Nurhayati
Petugas PDAM sedang melakukan pencucian bak pengolahan air, Jumat (4/3/2016) di Halaman Kantor PDAM Tirta Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir memastikan pengurasan bak pengolahan air tidak menganggu distribusi air kepada para pelanggan PDAM.

Pencucian bak pengolahan air dilakukan secara bertahap sehingga dua bak penampungan stok air guna distribusi air sudah siap.

"Kalau sekarang karena pengolahan kita sudah banyak waktu pencucian yang sekarang kita lakukan stok air di bak dua dan tiga, stand by. Dengan dioperasionalkannya bak kontruksi baja yang 50 liter per detik cukup membantu pelayanan kita sehingga tidak harus melakukan penyetopan distribusi air," jelas Wellindra, Sabtu (5/3/2016) kepada bangkapos.com di PDAM Tirta Bangka.

Semenjak ia menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Bangka pencucian bak pengolahan ini bertahap dilakukannya.

Selama dua tahun ini lanjutnya hampir rutin dilakukan pencucian bak dan pipa air untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada para pelanggan PDAM.

Dia menegaskan yang menjadi masalah jika uang untuk pencucian bak pengolahan air ini dikeluarkan tetapi baknya tidak dicuci.

"Ini yang bahaya, bisa saja duitnya dikeluarkan tetapi bak tidak dicuci korupsi namanya itu tetapi kalau sudah benar-benar dicuci tidak. Kan sayang masyarakat sudah melakukan pembayaran kok duitnya tidak digunakan untuk membersihkan bak air. Insya Allah kita gunakan semaksimal mungkin sesuai batas kemampuan kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami," ungkap Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help