Ini Cara Membuktikan Kekasihmu Benar-benar Cinta Atau Cuma Nafsu

Ikuti tips-tips berikut ini untuk membantu kamu mengetahui perbedaan antara cinta, obsesi, dan nafsu.

Ini Cara Membuktikan Kekasihmu Benar-benar Cinta Atau Cuma Nafsu
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Entah kamu sedang menjalin hubungan ataupun mengagumi seseorang dari jauh, menyortir perasaanmu bisa menjadi sebuah tantangan yang nyata.

Sementara tidak ada bukti yang jelas dan pasti untuk menguraikan perasaanmu terhadap seseorang, ada beberapa cara untuk membuat perbedaannya menjadi lebih jelas untuk dirimu sendiri.

Ikuti tips-tips berikut ini untuk membantu kamu mengetahui perbedaan antara cinta, obsesi, dan nafsu.

Cara untuk Mengenali Cinta Sejati

1. Periksa apakah kamu memperlakukan obyek yang membuatmu tertarik sebagai seseorang atau barang. Kamu peduli sama orang ini bahkan mengetahui kesalahan-kesalahannya. Kamu sudah berkomitmen untuk tetap berada di sisinya meskipun harus melalui masa-masa yang paling sulit.

Kamu bisa mengatakan pada orang ini apapun tentang dirimu sendiri, meskipun kenyataannya tidak memujimu, dan kamu tahu bahwa pasanganmu akan menerimamu.

Ketahuilah bahwa tidak mungkin membuat seseorang mencintaimu namun tindakan bersuara lebih keras daripada kata-kata. Jika kamu yang selalu memberi dan menerima sangat sedikit balasannya.

Kamu bisa mempertimbangkan meminta anggota keluarga atau teman yang dipercaya untuk memberitahu apa yang mereka lihat dari cintamu. Kebanyakan orang luar lebih bisa menilai hal-hal yang tidak kamu lihat karena cinta itu buta.

2.Mengevaluasi seberapa aman perasaanmu. Kamu tahu bahwa pasanganmu akan tetap berada di sisimu tidak peduli apapun yang terjadi, dan kamu sudah siap untuk berkomitmen dengan pasanganmu sepanjang sisa hidupmu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved