BangkaPos/
Home »

Video

Video : Beginilah Wujud Gerhana Matahari Total Tahun 2006

Ada beberapa wilayah yang bakal dilintasi oleh bayangan Gerhana Matahari Total, meliputi Palembang, Belitung, Bangka, Palangkaraya, Poso, Balikpapan,

BANGKAPOS.COM -  Beberapa hari lagi yakni pada 9 Maret 2016, wilayah Indonesia memeroleh kesempatan istimewa berupa fenomena alam Gerhana Matahari Total.

Ada beberapa wilayah yang bakal dilintasi oleh bayangan Gerhana Matahari Total, meliputi Palembang, Belitung, Bangka, Palangkaraya, Poso, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Palu, Ternate, serta Halmahera.

Sementara daerah lainnya hanya akan merasakan gerhana matahari sebagian. Salah satunya wilayah Yogyakarta yang dimana matahari akan tertutup sekitar 83 persen.

Fenomena alam ini memang cukup menarik. Bahkan banyak peneliti yang sengaja datang ke Indonesia untuk mengabadikan GMT ini.

Selain itu, adapula berbagai agen perjalanan wisata yang mendadak membuat jadwal perjalanan wisata dengan tujuan daerah-daerah yang terpapar GMT.

PENSIUN JADI ARTIS,,, CAESAR YKS KINI BERJANGGUT PANJANG SEDANG JUALAN BUKU===> http://goo.gl/E2wqR0Caesar telah undur...

Dikirim oleh Bangka Pos pada 5 Maret 2016

Wajar saja, ini merupakan fenomena langka. Setidaknya, wilayah Indonesia baru akan merasakan gerhana matahari total lagi pada 33 tahun mendatang.

Nah, bagi anda yang penasaran, anda bisa menyaksikan video di bawah ini. Video ini diambil dari wilayah Jalu, Libya ketika terjadi GMT pada 28 Maret 2006 silam.

Melalui video yang diunggah oleh Dave Kodama ini, anda bisa menyaksikan detik demi detik tahapan GMT hingga gelap total bersamaan dengan tertutupnya matahari secara keseluruhan.

INILAH TRADISI KUNO yang JADI AJANG MESUM BEBAS===> http://goo.gl/I64A3gTradisi kuno matriakhal yang dianut oleh Suku Mosuo ini ternyata banyak sekali menarik perhatian wisatawan asing.

Dikirim oleh Bangka Pos pada 5 Maret 2016
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help