Mensos Khofifah Tanyakan Bupati Tangerang Relokasi PSK Dadap Cheng In

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan bahwa rencana penertiban lokalisasi Dadap Cheng In mendapat restu

Mensos Khofifah Tanyakan Bupati Tangerang Relokasi PSK Dadap Cheng In
kpakabtangerang.or.id
Suasana lokalisasi Dadap Cheng In Kabupaten Tangerang 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan bahwa rencana penertiban lokalisasi Dadap Cheng In mendapat restu Kementerian Sosial.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Polresta Tangerang pada Mei 2016 nanti akan menertibkan lokalisasi Dadap Cheng In di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Surat perintah pengosongan lokalisasi pun akan segera dilayangkan.

"Tanggal 1 Maret kemarin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa sudah memanggil saya terkait rencana penertiban Dadap Cheng In. Kemensos memberikan dukungan penuh, " kata Zaki, Selasa (8/3).

Bentuk dukungan Kemensos, kata Zaki, diantaranya lokasi penampungan bagi ratusan wanita pekerja seks Dadap Cheng In.

"Lokasi penampungan sementara para wanita pekerja seks nantinya bisa di Panti Sosial Karya Wanita di Pasar Rebo Jakarta Timur," kata Zaki.

Selain itu, Zaki melanjutkan, dukungan lainnya adalah berupa pemberian dana kepada para wanita pekerja seks yang kehilangan tempat mereka mencari uang.

"Bantuan lain berupa uang kerohiman. Jika ada rumah penduduk setempat yang nanti terkena dampak penertiban, juga akan diberikan dana bantuan, " katanya.

Sembari ditampung, kata Zaki, para wanita ini nantinya juga akan diberikan pelatihan kerja formal maupun informal sebelom nantinya diberdayakan di industri. (Banu Adikara/Warta Kota)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved