Pemuda Matras Buka Trek Baru Pantai Tanjung Kelayang

Kabupaten Bangka memiliki destinasi wisata baru yakni Pantai Tanjung Kelayang yang bisa menjadi primadona baru pariwisata di Pulau Bangka

Pemuda Matras Buka Trek Baru Pantai Tanjung Kelayang
bangkapos.com/Nurhayati
Pesona Pantai Tanjung Kelayang Sungailiat menjadi ajang selfie bagi para anak muda. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka memiliki destinasi wisata baru yakni Pantai Tanjung Kelayang yang bisa menjadi primadona baru pariwisata di Pulau Bangka.

BACA: 'Nyanyian' Burung Menghilang, Hewan Langka Pun Muncul di Babel Usai Gerhana Matahari

Pantai ini masih satu jalur dengan Pantai Matras maupun Pantai Teluk Limau. Jalur Pantai Tanjung Kelayang yang belum lama dikembangkan dan dibuka treknya oleh para pemuda Matras ini bisa mengalahkan pesona pantai-pantai lama tersebut.

Keindahan dan keelokannya membuat para pengunjung betah berada pantai yang berdekatan dengan Pantai Matras ini.

BACA: Menpar Arief Yahya Ketahuan 'Goda’ Pevita Pearce Saat GMT di Belitung

Dikelilingi batu-batu granit yang besar berhiaskan pepohonan ketapang dan pandan-pandan berduri tumbuh disela-sela bebatuan yang menjulang tinggi menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang.

Keindahan dan pesona pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para anak muda sebagai ajang berselfi ria saat mengunjungi pantai ini. Pantai ini juga sangat cocok sebagai lokasi foto preweding dengan pesona batu-batu alamnya yang menjadi keunikan tersendiri.
Selain itu juga, pantai ini cocok untuk berenang karena landai dan berpasir putih.

BACA: Riset Dosen UBB Inilah yang Bikin Geger Dunia Forensik DNA Indonesia

Jika wisatawan dari mancanegara maupun nusantara yang sedang berkunjung ke Pulau Bangka untuk menikmati Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) saat ini, pantai ini menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan untuk dinikmati pesona alamnya. Lokasinya sangat dekat dari kota Sungailiat dan dekat dengan Parai Beach Resort and Spa yang menjadi ikon wisata di Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved