Arwah Bule Belanda Kerap Menampakkan Diri di Museum Ini

Penampakan sosok mahluk astral di UPTD Museum dan Kebun Binantang, Tanjungpandan, tak hanya pernah dialami Syaiful.

Arwah Bule Belanda Kerap Menampakkan Diri di Museum Ini
Pos Belitung / Dede Suhendar
Sumiyati seorang petugas kebersihan di UPTD Museum dan Kebun Binatang Tanjungpandan, menunjukkan lokasi penampakan sosok bule Belanda di depan lemari Gantang, Rabu (9/3/2016) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Penampakan sosok mahluk astral di UPTD Museum dan Kebun Binantang, Tanjungpandan, tak hanya pernah dialami Syaiful.

Sumiyati, seorang petugas kebersihan yang sudah mengabdi selama 11 tahun kerap mendapati pengalaman tersebut.

Anehnya, penampakan mahluk astral itu justru terjadi siang hari. Lalu, menurut penuturan wanita paruh baya itu, sosok mahluk tersebut menyerupai orang Belanda dengan ciri rambut pirang.

"Memang sering saya liat, cuman kan mereka tidak mengganggu. Setidaknya kita kan punya dunia masing-masing dan alhamdulillah sampai sekarang tidak mengganggu pengunjung," ujarnya kepada posbelitung, Rabu (9/3/2016).

Sumiyati menceritakan pengalamannya melihat sesosok pria berpostur tinggi berambut pirang sekitar dua tahun lalu. Kata dia, waktu itu sekitar pukul 13.00 WIB dan kondisi museum tengah sepi.

"Jadi waktu mau nutup pintu, tiba-tiba ada bule kayaknya orang Belanda, pakai kaos orange dan celana pendek. Dia lagi berdiri lihat lemari tempat Gantang," ungkapnya.

Lalu, sosok lelaki tersebut sempat menoleh ke arah Sumiyati tanpa ekspresi dan berkata-kata. Tanpa merasa curiga, Sumiyati mengikuti bule tersebut berjalan menuju pintu ke arah Kebun Binatang.

Tiba-tiba sosok lelaki itu hilang dan meninggalkan aroma wangi menyengat.

"Wangi baunya, tapi baru pertama itu saya cium bau itu. Terus Saya tanya sama penjaga pintu depan, katanya tidak ada orang masuk," katanya.

Bersama rekannya Sumiyati sempat menunggu sosok tersebut di pintu depan museum. Tapi hingga sore hari tak satu pun orang keluar karena memang tidak ada orang masuk.

"Baru saya sadar kalau bule itu memang mahluk gaib," katanya.

Atas kejadian itu Sumiyati tidak berprasangka buruk. Menurutnya setiap mahluk di dunia merupakan ciptaan Tuhan dan punya perannya masing-masing.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help