Gubernur Rustam Minta Bupati Belitung Usulkan Kekurangan Dokter

Gubernur Bangka Belitung H Rustam Effendi meminta Pemkab Belitung segera mengusulkan formasi kekurangan

Gubernur Rustam Minta Bupati Belitung Usulkan Kekurangan Dokter
IST
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi melakukan peninjau ke RSUD dr Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Gubernur di dampingi Bupati Belitung, Sahani Saleh, Kamis (10/3/2016)

Laporan Wartawan Bangkapos.com, Dodi H

BANGKAPOS.COM, BANGKA, – Gubernur Bangka Belitung H Rustam Effendi meminta Pemkab Belitung segera mengusulkan formasi kekurangan dokter dan para medis untuk penerimaan CPNS.

Pasalnya, hingga sekarang ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Marsidi Judono masih kekurangan dokter dan tenaga medis.

“Meski masih kekurangan dokter, namun saya perhatikan RSUD dr Marsidi Judono ini masih mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Padahal RSUD ini juga menampung pelayanan rujukan dari Puskesmas-puskemas yang ada di Belitung ini,” ujar Rustam, Kamis (10/3/2016) siang.

Kebetulan, Kamis (10/3/2016), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi melakukan peninjau ke RSUD dr Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Gubernur di dampingi Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Menurut Rustam, kegiatan peninjauan yang dilakukannya ke RSUD dr Marsidi Judono untuk melihat sejauhmana perkembangan rumah sakit tersebut.

"Kita meninjau pembangunan RUSD dr Marsidi Judono ini, sejauh mana proses pelaksanaannya. Karena pembangunan ini telah dibebankan melalui DABA Provinsi," ungkap Gubernur Rustam.

Untuk itulah, kata Rustam, setelah dirinya melihat secara langsung aktivitas pelayanan di RSUD dr Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Ia meminta Bupati Belitung Sahani Saleh membuat dan mengusulkan formasi CPNS khusu untuk dokter dan tenaga medis.

"Kita juga sudah memberikan beasiswa kepada para putra-putri Babel untuk mengikuti jenjang pendidikan kedokteran. Sehingga nantinya mereka bisa ditempatkan di seluruh rumah sakit umum yang ada di Babel ini," ungkap Rustam.

Gubernur Rustam mengatakan, keterbatasan dokter di RSUD dr Marsidi Judono ini masih sedikit dibandingkan dengan RSUD lainnya yang ada di Babel.

Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten melalui beasiswa perlu menyekolahkan para dokter ini kejenjang spesialis, sehingga nantinya kebutuhan dokter spesialis juga dapat terpenuhi.

Gubernur Rustam juga menginstruksikan Bupati Belitung Sahani Saleh agar segera mengusulkan ke provinsi untuk penambahan sarana dan prasarana RSUD dr Marsidi Judono. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved