Terobosan Buwas di Mesin ATM, Bakal Muncul Pesan : Jangan Beli Narkoba

Akhir tahun 2015, Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas pernah berujar ‎pihaknya akan mengingatkan masyarakat

Terobosan Buwas di Mesin ATM, Bakal Muncul Pesan : Jangan Beli Narkoba
WARTA KOTA/nur ichsan
nur ichsan/warta kota Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, menyaksikan pemusnahan 822, 6 kg gram ganja dan 14,8 gram sabu di Garbage Plants Angkasapura II, Bandara Soekarno Hatta, Rabu (10/2). Barang haram tersebut disita dari sindikat jaringan internasional. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Akhir tahun 2015, Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas pernah berujar ‎pihaknya akan mengingatkan masyarakat tidak melakukan transaksi narkoba‎ dengan memanfaatkan mesin ATM.

Ide jenderal bintang tiga ini sebelumnya telah dikomunikasikan pada Gubernur Bank Indonesia dan pihak bank baik swasta maupun pemerintah.

"Soal pesan jangan beli narkoba melalui mesin ATM sedang diproses, tergantung keputusan dari OJK, tinggal direalisasikan saja," ucap Budi Waseso, Sabtu (12/3/2016).

‎Untuk diketahui saat acara Gathering Jurnalis Trunojoyo di Bogor, Jawa Barat pada Desember 2015, Buwas mengaku sangat meyakini idenya itu bisa terealisasi pada 2016.

"Saya mau buat, di seluruh mesin ATM menampilkan pesan soal bahaya narkoba dan jangan ambil uang untuk beli narkoba. Ketika orang mau tarik uang, ada imbauan agar uang tidak dipakai untuk beli narkoba. Uang masuk ke kantong, bukan pengedar," ujar Buwas.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved