Ketua DPR Ngaku Tak Punya Waktu Melaporkan LHKPN

‎Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengakui belum memperbaharui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ketua DPR Ngaku Tak Punya Waktu Melaporkan LHKPN
Muhammad Zulfikar/Tribunnews.com
Ade Komarudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - ‎Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengakui belum memperbaharui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dirinya berdalih tidak memiliki waktu untuk mengisi LHKPN karena kesibukannya menjadi Ketua DPR.

"Untuk hari-hari ini terus terang saya tidak ada waktu. Saya harus bekerja sesuai yang diberikan kepada saya," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

‎Politikus Golkar itu menuturkan, kesibukan dirinya menjadi Ketua DPR ‎sangat menyita waktu seperti menerima tamu di DPR.

Dirinya mencontohkan bahwa saat melayani seorang tamu dan itu belum selesai, namun tamu berikutnya sudah menunggu.

"Waktu saya terus terang saja tersedot. Yang satu (tamu) belum selesai, tamu di ruang sebelah sudah menunggu," tuturnya.

‎Meski belum memperbaharui LHKPN-nya, pria yang akrab disapa Akom itu mengimbau anggota DPR lainnya yang belum melaporkan LHKPN segera lapor.

Dirinya sudah menyampaikan hal itu kepada fraksi-fraksi yang ada di DPR.

"Untuk anggota DPR lain kita berikan kesempatan saat reses. Saya sudah sampaikan dalam rapat, untuk itu sama-sama kita selesaikan juga," katanya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan mengimbau kepada seluruh pejabat negara agar menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Iya secepatnya lah. Itu kan gampang, jadi tidak perlu lama-lama menyusunnya," ujarnya ketika ditemui di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Hal tersebut dikatakan mengingat sejumlah pejabat negara termasuk hampir sebagian besar anggota DPR RI belum menyerahkan LHKPN kepada KPK.

Meski tidak ada sanksi yang mengatur hal tersebut, namun Basaria mengharapkan pejabat negara tetap memberikan laporan kekayaannya.

"Mereka (anggota DPR,- red) sudah berjanji untuk mengumpulkan. Jadi ditunggu aja. Sabar aja kami," jelasnya.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved