Pemkab Bangka Kejar Anugrah Pangripta Serumpun Sebalai 2016

Penghargaan tersebut diberikan bagi Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang memiliki perencanaan pembangunan tahunan

Pemkab Bangka Kejar Anugrah Pangripta Serumpun Sebalai 2016
dok: humas pemkab bangka
Wakil Bupati Kabupaten Bangka Rustamsyah menerima kedatangan tim penilaian Anugerah Pangripta Serumpun Sebalai tahun 2016 melalui rilis yang dikirimkan Humas PDE dan Santel Setda Bangka, Rabu (16/3/2016) di ruang kerja Bupati Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali bertarung pada ajang penilaian nominasi tiga besar Penghargaan/Anugerah Pangripta Serumpun Sebalai tahun 2016.

Penghargaan tersebut diberikan bagi Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang memiliki perencanaan pembangunan tahunan atau Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahunan terbaik.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Kepada tim penilai, silahkan untuk menilai sesuatu karena pada dasarnya siapapun berhak menjadi yang terbaik," ungkap Wakil Bupati Kabupaten Bangka Rustamsyah pada kegiatan penilaian Anugerah Pangripta Serumpun Sebalai tahun 2016 melalui rilis yang dikirimkan Humas PDE dan Santel Setda Bangka, Rabu (16/3/2016) di ruang kerja Bupati Bangka.

Menurutnya, terbaik maupun pilihan yang lainnya, akan menjadi kebanggaan karena hal ini merupakan hasil dari kerjasama (kerja kolektif) semua elemen yang ada.

"Kita semua berdoa, mudah-mudahan yang terbaiklah yang merupakan hasil kerja daripada kita bersama, sehingga pelaksanaan maupun pilihan apapun akan membanggakan kita semua," katanya

Dia bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat sangat konsen dengan hal-hal yang menyangkut masalah yang berhubungan dengan perencanaan maupun hal pelaksanaannya.

"Bagi kami, hanya satu konsepnya yaitu keberhasilan, makanya konsep ini kami terapkan kepada, terutama kepada Bappeda agar bisa memprogramkan, merencanakan sesuatu yang merupakan implementasi daripada visi misi kami (Bangka Bermartabat-red) yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat," tegas Rustamsyah.

Terkait Penghargaan/Anugerah Pangripta Serumpun Sebalai pada tahun 2015 yang lalu, Pemkab Bangka berhasil meraih terbaik pertama, setelah mengalahkan Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang.

Pada waktu itu, penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, (8/4/2015) di Novotel Pangkalpinang dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto, mengatakan penilaian Penghargaan/Anugerah Pangripta Serumpun Sebalai ini, pada tahun 2016 berbeda dengan penilaian pada tahun sebelumnya.

"Penilaian tahun ini, agak berbeda dengan tahun yang lalu, dimana 100 persen merupakan penilaian dari Bappeda Propinsi Kepulauan Babel, sedangkan tahun ini penilainya dari tim independen yang beranggotakan tiga orang, salah satunya DR Ibrahim salah seorang Akademisi dari Universitas Bangka Belitung," jelas Pan Budi.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka, Pimpinan Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat Suhardi Ismail, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka Ahmad Thamrin serta tamu undangan lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved