MoU Kejari Manggar dan Bupati Beltim, Ingin Pembangunan Cepat dan Tepat Capai Sasaran

MoU itu terkait kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Kejari Manggar dan Pemkab Beltim.

MoU Kejari Manggar dan Bupati Beltim, Ingin Pembangunan Cepat dan Tepat Capai Sasaran
Pos Belitung / Dedi Qurniawan
Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemkab Beltim dan Kejari Manggar, di ruang rapat Bupati Beltim, Kamis (17/3/2016).

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM,BELITUNG- Pemkab Belitung Timur (Beltim) menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggar, di ruang rapat Bupati Beltim, Kamis (17/3/2016).

MoU itu terkait kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Kejari Manggar dan Pemkab Beltim.

Bupati Beltim Yuslih Ihza, menyambut baik penandatangan MoU tersebut. Menurutnya, MoU ini dapat mengawal program-program yang telah disusun berjalan cepat dan tepat sasaran.

"Dengan adanya MoU ini tentu saya berharap akan menambah kesungguhan dalam meningkatkan kinerja. Karena itu kerjasama ini tentunya bertujuan untuk menjalankan kinerja dengan dasar peraturan hukum yang berlaku," ujar Yuslih, Kamis (17/3/2016)

Kajari Manggar Widagdo mengatakan, kerjasama ini adalah tugas dan kewenangan sebagai Jaksa pengacara negara yang sudah diatur dalam UU nomor 16 tahun 2004 pasal 30 ayat 2. Kejaksaan atas kuasa khusus bisa mewakili dalam persidangan di dalam pengadilan dan di luar pengadilan untuk dan atas nama negara dan pemerintahan.

Tampak hadir juga dalam penandatanganan tersebut, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Sekda Beltim Talafudin, pejabat Forkominda Beltim blainnya, Kapolres Beltim, dan sejumlahkepala SKPD dan camat di Beltim. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved