Mendagri Kirim Surat Pemecatan Bupati Ogan Ilir Kepada Jokowi

Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi awalnya yakin akan kembali aktif menjabat sebagai bupati.

Mendagri Kirim Surat Pemecatan Bupati Ogan Ilir Kepada Jokowi
tribunnews
Bupati Ogan Ilir dinyatakan BNN positif konsumsi sabu 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sebelum digelandang ke pusat rehabilitasi milik BNN di Lido, Jawa Barat, Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi alias Ofi (27) yakin akan kembali aktif menjabat sebagai bupati.

"Insya Allah dalam waktu dekat saya akan kembali bekerja sebagai bupati," jawabnya sembari masuk ke dalam mobil ketika itu.

Namun, keinginan Ofi dijawab lain oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Mendagri memastikan, surat pemberhentian Bupati Ogan Ilir sudah dikirimkan ke Gubernur Sumatera Selatan.

"Keputusan Mendagri memberhentikan (Bupati ogan Ilir) dan dikirim ke Gubernur Sumatera Selatan, Sekretariat Negara, Sekrertaris Kabinet, Menkopolhukam, Preisden dan Wapres," ungkap Mendagri Tjahjo Kumolo, Sabtu (18/3/2016).

Sabtu kemarin, Mendagri Tjahjo Kumolo secara resmi memberhentikan Ofi sebagai Bupati dan Mengangkat Wakil Bupati Ogan Ilir HM Pandji Ilyas sebagai pejabat bupati.

Surat pemberhentian Ofi sebagai Bupati Ogan Ilir juga dikirimkan kepada Menpan, Menkumhan, Badan Narkotika Nasional dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pokok isi suratnya adalah pemberhentian sebagai bupati karena sudah keluar keputusan tersangkanya oleh BNN dengan alat bukti dan tertangkap dirumah dan lain-lain maka langsung diberhentikan, tidak ada istilah sementara lagi," tegas Mendagri.

Ofi ersama keempat orang lainnya yakni ICL (38), MU (29), JN (38) dan DA (31) kini tengah menjalani pusat rehabilitasi milik BNN di Lido. Rehabilitasi akan mereka jalani selama enam bulan.

BNN berhasil mengamankan Ofi yang kedapatan mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sang bupati ditangkap di kediaman pribadinya di Jalan Musyawarah III, Kelurahan Karanganyar Gandus, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (13/3/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelum meninggalkan kantor BNN di bilangan Cawang, Jakarta Timur untuk kemudian menuju Lido, Ofi sempat pula berkomentar. Ofi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved