Gaji Tenaga Kontrak Dinkes Rp 1,4 Juta Per Bulan

Para pelamar tenaga kontrak Dinkes Bangka yang lulus akan menerima gaji sebesar Rp 1,4 juta per bulan, kecuali tenaga dokter.

Gaji Tenaga Kontrak Dinkes Rp 1,4 Juta Per Bulan
Bangkapos.com/Nurhayati
Kadinkes Bangka, dr Then Suyanti. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para pelamar tenaga kontrak Dinkes Bangka yang lulus akan menerima gaji sebesar Rp 1,4 juta per bulan, kecuali tenaga dokter.

Gaji tenaga dokter sebesar Rp 3 juta ditambah insentif Rp 2 juta per bulan sehingga total gaji mereka sebesar Rp 5 juta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti mengatakan, tenaga kontrak dinas kesehatan yang lulus tes dan diterima bekerja oleh dinkes nanti hanya dikontrak setahun.

Jika kinerja tenaga kontrak tersebut bagus, maka kontrak kerjanya bisa diperpanjang.

"Kalau jelek kinerja dak sampai setahun bisa berhenti. Kan ini hanya tes pengetahuan, harus magang dulu baru tahu kinerja," kata Then kepada bangkapos.com di kantornya, Selasa (22/3/2016).

Dinkes sedang menentukan lokasi untuk pelaksanaan tes tertulis penerimaan tenaga kontrak dinas kesehatan. Sedangkan soal-soal tes tertulis sudah disiapkan.

"Kita koordinasi cari tempat dulu. Kita mau sortir kalau sudah mau dekat pelaksanaan tes. Untuk data sudah ada. Kalau mau dekat waktu tinggal kita perbanyak soal-soalnya," jelas Then.

Then memastikan pelaksanaan tes untuk tenaga kontrak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka tersebut akan berlangsung secara fair.

"Fair, ini kan sudah jelas datanya. Cuma kami akan crosscheck ulang, datanya kan sebanyak 772 orang yang melamar, agar tidak terjadi kesalahan kita cek ulang. Pelamar yang lulus administrasi sementara 499 orang, tetapi kami cek ulang karena ini terkait orang banyak makanya kami cek ulang," tegas Then.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved