Aneh, Wanita Ini Muntahkan Puluhan Jarum Berkarat

Tanpa diketahui penyebab pasti, dari dalam perutnya, warga Kudus Jawa Tengah ini memuntahkan jarum berkarat.

Aneh, Wanita Ini Muntahkan Puluhan Jarum Berkarat
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Petugas Puskesmas Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, menunjukkan foto hasil muntahan pasien bernama Hartatik berupa jarum jarum berkarat, Selasa (22/3/2016). 

BANGKAPOS.COM, KUDUS - Aneh tapi nyata. Itulah yang terjadi pada seorang warga Kudus, Jawa Tengah. Tanpa diketahui penyebab pasti, dari dalam perutnya, warga tersebut memuntahkan 66 buah jarum berkarat.

Tubuh Hartatik (49), warga Desa Temulus RT 02/RW 02, Kecamatan Mejobo, Kudus, terkulai lemas di ranjang perawatan Puskesmas setempat, Selasa (22/3/2016). Ketika berbicara, suaranya hanya terdengar lirih, seperti menggumam, hampir tak terdengar.

Menurut penuturan ibu empat anak ini, tenggorokan terasa masih terasa panas dan sakit. Terang saja, sehari sebelumnya, Senin (21/3/2016) sekitar pukul 09.15, Hartutik memuntahkan 66 jarum jahit yang telah berkarat, dari dalam tubuhnya.

Diceritakan, ia memuntahkan benda asing itu, setelah tiga hari sebelumnya menderita sakit kepala dan demam tinggi. Ia pun meminta ke keluarga untuk diantarkan memeriksakan diri ke Puskesmas Mejobo.

"Selama tiga hari sebelumnya, badan rasanya panas dan kepala agak pusing," kata Hartatik, lirih.

Sesampainya di Puskesmas, ia kemudian ditangani oleh seorang perawat, Sri Jumiarti. Saat dicek, tensi darah Hartatik cukup tinggi.

"Pas dicek, tensinya mencapai 200-an. Saat hendak diperiksa lagi oleh dokter, tenggorokan saya terasa sangat panas dan mengganjal, serasa mau muntah," ucapnya.

Ia pun kemudian diajak oleh perawat keluar, agar tak muntah di ruang periksa. Sesampainya di depan pintu ruang periksa, tiba-tiba Hartatik muntah. Anehnya, muntahan itu hanya berisi puluhan batang jarum jahit, berukuran besar, yang sudah berkarat.

"Ndak ada air atau sisa makanan, seperti lazimnya muntahan. Jarum itu benar-benar kering," kata ibu rumah tangga ini.

Hingga kini, Hartatik maupun pihak Puskesmas belum mengetahui secara pasti, sakit apa yang diderita. "Kalau ini barang kiriman, selama ini saya merasa tak punya musuh. Saya hanya pasrah," ucap pemilik persewaan dekorasi dan perlengkapan resepsi pernikahan ini.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved