Penyediaan Air Bersih PDAM Jangan Bagus di Luar Bobrok di Dalam

PDAM Tirta Bangka terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penyediaan Air Bersih PDAM Jangan Bagus di Luar Bobrok di Dalam
bangkapos.com/dok
Wellindra Bashir 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Bangka terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir, program PDAM tetap dalam konteks meningkatkan pelayanan dalam kualitas, kuantitas dan kontiyuitas pelayanan.

"Artinya tidak hanya fokus pada air baku dan air bersih tapi kebersihan dan kelancaran juga skala prioritas. Apalagi dengan tarif kita sudah di sesuaikan pantas dan wajib kita memberikan pelayanan yang maksimal dan berusaha untuk meningkatkan kinerja, perawatan instalasi, peningkatan kontrol pemakaian bahan kimia serta ketepatan jam opersional," jelas Welliandra kepada bangkapos.com, Rabu (24/3/2016).

Menurutnya, program ini tidak hanya menjadi agenda atau saat diwawancara oleh wartawan, tetapi harus ditindaklanjuti. "Ngomong enak, nyatat enak tapi tindaklanjutnya "melempem" percuma kayak iklan, bagus di luar bobrok di dalam harus ada keseimbangan," tegas Wellindra.

Dia juga mengingatkan bahwa para pelanggan PDAM harus memakai air sesuai dengan kebutuhan.

"Jangan lupa dikontrol biar hemat sayang duit kalau untuk bayar air yang ngocor dari kamar mandi tapi enggak di manfaatkan, yang ada nyalahin pegawai kita salah catat lah dan hal lain-lain," pesan Wellindra.

Baginya jika ada pelanggan komplin hal yang wajar tetapi harus seimbang dalam arti pelanggan juga rajin membayar tagihan air, jangan menunggak.

"Kalau sudah lewat dua bulan akan saya cabut juga dan airnya tetap saya tagih itu kan air sudah di pakai," tegasnya.

Saat musim kemarau panjang pada tahun 2015 lalu, diakuinya menjadi pelajaran berharga untuk pihaknya, dimana mereka banyak belajar dari hikmah yang diperoleh.

"Mengenai sumber air baku alhamdullilah, Tuhan saat ini sangat berpihak pada kami dan kami telah lulus dari cobaannya beratnya tapi juga kami harus waspada hati-hati jangan lengah dan sombong nanti kemarau lagi kami lupa menyetok air, ini kacau. Kemarau kami repot, banjir kami sibuk, pokoknya banyak pengalaman dalam perjalanan dalam memangku amanah ini," ucap Wellindra.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan PDAM Tirta Bangka diakuinya saat ini terus bertambah.
Dari awal menjabat kurang lebih 6000 ribu saat ini sudah mendekati angka 8000 sambungan rumah.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help