Sobrie Tak Sadar, Dua Pemuda Sikat Uangnya di Warung

Modusnya dengan berpura-pura membeli bensin sebanyak dua liter di warung Sobrie dan di saat pemilik warung lengah mereka menjalankan aksinya.

Sobrie Tak Sadar, Dua Pemuda Sikat Uangnya di Warung
bangkapos.com/Disa Aryandi
Kedua tersangka, Senin (21/3) ketika diamankan di Polsek Tanjungpandan. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Dua pemuda, Surya Thomas (19) dan Rendi Okto (21), diamankan aparat Polsek Tanjungpandan, Belitung karena dituduh mencuri.

Kedua pemuda ini mengakui tuduhan itu dan beralasan nekat melanggar hukum karena kehabisan uang setelah pesta miras jenis arak.

Mereka mencuri di warung milik Sobrie (55), warga Jalan Raya Badau, RT 05/02 Desa Buluh Tumbang.

Modusnya dengan berpura-pura membeli bensin sebanyak dua liter di warung Sobrie dan di saat pemilik warung lengah mereka menjalankan aksinya.

"Aku tadinya tidak sadar bang, tau-tau sudah di kantor polisi. Soalnya terakhir kemarin kami minum arak, di Tanjungpendam sebanyak dua kampil," kata Surya kepada Pos Belitung, Senin (21/3).

Mereka diamankan oleh polisi sejak, Minggu (20/3) sore setelah mendapatkan laporan dari korban Sobrie. Keduanya beralasan, kehabisan uang untuk modal pulang ke Belitung Timur (Beltim).

"Makanya saya nyuri itu, dari pada tidak pulang. Ini memang sudah kami rencanakan. Pas yang punya tokoh lengah, langsung kami ambil uang di laci warung, habis itu tertangkap," ucapnya.

Surya Thomas tinggal di Jalan Trem, Kecamatan Manggar, sementara Rendi merupakan warga Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gantung. Keduanya sempat berbolak balik di depan warung milik Sobrie.

Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Andi Rahmadi mengatakan, modus yang dipergunakan oleh pelaku melakukan aksinya pencurian tersebut, dengan cara berpura-pura membeli Bensin.

"Jadi mereka ini sudah dua kali membeli bensin, kemungkinan dari pertama pembelian bensin, mereka sudah merencanakannya. Mereka juga sempat dipergoki oleh warga," kata Andi kepada Pos Belitung, Senin (21/3).

Andi mengatakan, kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa, setelah dipergoki melakukan aksi pencurian. Namun beruntung ada warga yang meredam peristiwa tersebut, dan membawa ke Polsek Tanjungpandan untuk ditindaklanjuti.

"Pelaku sudah kami lakukan penahan. Sejauh ini kami masih melakukan penyidikan terhadap pelaku," ujarnya.

Dari tangan kedua pelaku, korban mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor, dan uang hasil curian sebanyak Rp 400 ribu. (N3)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help