Pengelolaan Sampah di Pelangas Jadi Contoh Bagi Desa Lain

Rustam Effendi mengharapkan langkah Desa Pelangas membangun tempat pengolahan sampah terpadu bisa menjadi contoh positif.

Pengelolaan Sampah di Pelangas Jadi Contoh Bagi Desa Lain
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Gubernur Babel H Rustam Effendi saat meninjau tempat pengelolaan sampah yang dikelola KSM Muara Jepu di Desa Pelangas Kecamatan Simpangteritip, Bangka Barat, Sabtu (26/3/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengharapkan langkah Desa Pelangas Kecamatan Simpangteritip Kabupaten Bangka Barat membangun tempat pengolahan sampah terpadu bisa menjadi contoh positif bagi desa lain di Bangka Belitung.

Selama ini, kata Rustam, sampah masih menjadi masalah di sejumlah daerah. Apalagi volume sampah semakin hari kian bertambah.

"Hari ini diresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu 3R di Pelangas, keberadaannya akan kita dukung," ujar Rustam saat meresmikan operasional  tempat pengolahan sampah terpadu di Desa Pelangas, Sabtu (26/3/2016).

Tempat pengolahan sampah terpadu di Desa Pelangas dikelola KSM Muara Jepu. Koperasi ini tidak saja mengelola sampah organik, namun juga sampah anorganiik.

"Minimal sampah di sekitar bisa ditampung dan dikelola," kata Rustam.

Penulis: agusrya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved