Harga BBM Terbaru Mulai Berlaku Hari Ini

PT pertamina akhirnya menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi mulai, Rabu (30/3/2016) hari ini.

Harga BBM Terbaru Mulai Berlaku Hari Ini
Bangkapos.com/dok
SPG jual Pertalite. 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG -- PT pertamina akhirnya menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi mulai, Rabu (30/3/2016) hari ini.

Eksternal Relation Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Rico Raspati dalam siaran pers yang diterima Sripoku.com mengatakan, penurunan harga BBM dalam rangka penyesuaian terkait terus turunnya harga minyak dunia.

Dia menjelaskan untuk BBM non subsidi seperti Pertalite turun Rp 200 rupiah dari Rp 7.500 per liter menjadi Rp 7.300 per liter.

Pertamax turun Rp 200 per liter dari Rp 8.400 menjadi Rp 8.200 per liter.

Pertamax Plus turun Rp 200 per liter dari Rp 8.900 per liter menjadi Rp 8.700 per liter.

Sementara Pertamina Dex turun Rp 200 dari Rp 9.000 menjadi Rp 8.800 per liter.

Solar Non Subsidi turun Rp 200 dari Rp 7.800 per liter menjadi Rp 7.600 per liter.

"Ini dalam rangka penyesuian harga minyak dunia yang terus turun," katanya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran persnya di Jakarta mengatakan penurunan ini mengacu pada tren harga minyak mentah dunia.

"Secara tidak langsung Pertamina pada bulan ini sudah dua kali menurunkan harga, dan totalnya Rp 400 per liter," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi tingginya peningkatan konsumsi, Pertamina akan secara ketat memantau ketersedian stok BBM di SPBU. Hal ini merupakan upaya Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya.

"Harga BBM yang turun cenderung membuat konsumsi meningkat. Untuk memastikan masyarakat dapat terlayani kami sudah instruksikan seluruh SPBU untuk menyiapkan stok dengan cukup," kata Wianda.

Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved