Khawatir Tiang Listrik Roboh, Direktur PDAM Koordinasi dengan PLN

Wellindra Bashir segera berkoordinasi dengan Manajer PLN Rayon Sungailiat karena, ada tiang listrik di lokasi pipa induk PDAM yang jebol.

Khawatir Tiang Listrik Roboh, Direktur PDAM Koordinasi dengan PLN
IST
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir bersama Dewan Pengawas PDAM Tirta Bangka M Kamil Abubakar, Selasa (29/3/2016) saat memantau perbaikan sambungan pipa induk PDAM yang lepas di depan SPBU Air Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk pengamanan saat perbaikan pipa Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir segera berkoordinasi dengan Manajer PLN Rayon Sungailiat karena, ada tiang listrik di sekitar lokasi pipa induk PDAM yang jebol.

"Jangan sampai terjadi lebih besarlah biaya kita perbaikinya daripada koodinasi jadi kita segera berkoordinasi. Tiang PLN itu turun sekitar satu meter, kita dapat informasi PLN kalau tiang listrik itu roboh bisa terjadi pemadaman bisa se Kabupaten Bangka," ungkap Wellindra kepada bangkapos.com, Rabu (30/3/2016) di PDAM Tirta Bangka.

Untuk itu mereka tetap melakukan pemantauan bersama para teknisi PLN jangan sampai akibat kerja kendaraan alat berat excavator saat melakukan pengalian tanah mengakibatkan tiang PLN roboh. Dengan demikian agar tidak terjadi komplin pihaknya berkoordinasi dengan PT PLN Rayon Sungailiat.

"Kalau untuk tiang listrik mereka berdiri dengan kokoh lagi, cuma sepertinya turun dari titik nol itu," jelas Wellindra.

Saat perbaikan sambungan pipa induk PDAM yang lepas juga dikhawatirkan kabel besar PLN berwarna merah yang ada di dalam tanah terkelupas akibat pengalian yang dilakukan excavator sehingga khawatir bahaya listrik tetapi ternyata tidak digunakan lagi dan tidak dialiri listrik lagi.

"Alhamdulillah dak terjadi apa-apa walau kabel itu sempat kena sodok sedikit," kata Wellindra.

Namun ia bersyukur semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik sehingga sekarang pipa induk PDAM sudah tersambung dan air bisa lancar kembali distribusikan kepada para pelanggan PDAM.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved