La Nyalla Telepon Pengacaranya dari Luar Negeri

La Nyalla Mattaliti sempat beberapa kali menelepon pengacaranya, A Riyadh, selama di luar negeri.

La Nyalla Telepon Pengacaranya dari Luar Negeri
Tribunnews.com
La Nyalla Mattalitti 

BANGKAPOS.COM, SURABAYALa Nyalla Mattaliti sempat beberapa kali menelepon pengacaranya, A Riyadh, selama di luar negeri.

Namun, Riyadh mengaku tidak dapat memastikan di negara mana tersangka korupsi dana hibah Kadin ini berada. Sebab, sebut dia, kliennya tidak pernah mengungkap lokasi keberadaannya.

Ia mengatakan, La Nyalla meninggalkan Indonesia sejak 17 Maret 2016. Saat itu Kantor Imigrasi belum mengeluarkan surat cegah dan tangkal (cekal) terhadap La Nyalla. Makanya, Ketua Umum (Ketum) PSSI ini masih bisa meninggalkan Indonesia.

“Selama tidak ada pencekalan, siapa pun bebas ke luar negeri,” kata Riyadh, Selasa (29/3/2016).

Riyadh mengakui La Nyalla beberapa kali menghubunginya melalui telepon. Terakhir, La Nyalla dan Riyadh berkomunikasi pada Senin (28/3/2016) sore. Saat itu La Nyalla bertanya mengenai perkembangan kasus yang menjeratnya.

Riyadh menambahkan, La Nyalla juga sempat bertanya soal permohonan penundaan pemeriksaan sebagai tersangka. Begitu pula soal jemput paksa yang dilakukan Kejati terhadap La Nyalla.

“Sampai sekarang saya belum terima surat DPO-nya,” tambahnya.

Dinyatakan buron

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim secara resmi memasukkan nama La Nyalla Mattaliti ke dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan mulai Selasa (29/3/2016).

Seperti dikutip oleh Surya Online, nama La Nyalla masuk dalam daftar buronan setelah Kejati berupaya menghadirkan La Nyalla untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved