Sambungan Pipa Induk PDAM yang Lepas Selesai Diperbaiki

Menurut Wellindra lepasnya pipa besar berwarna biru tersebut karena erosi tanah yang disebabkan oleh posisi dekat jembatan pipa induk

Sambungan Pipa Induk PDAM yang Lepas Selesai Diperbaiki
IST
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir bersama Dewan Pengawas PDAM Tirta Bangka M Kamil Abubakar, Selasa (29/3/2016) saat memantau perbaikan sambungan pipa induk PDAM yang lepas di depan SPBU Air Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Waktu sudah menunjukan pukul 22.30 WIB, Selasa (29/3/2016) malam, peluh sedari tadi melekat dikening Direktur PDAM Tirta Bangka Welliandra Bashir yang belum sempat diseka, akhirnya disekanya dengan lengan bajunya.

Ucapan alhamdulillah mengalir dari mulutnya mengungkapkan rasa syukur setelah pipa besar yang sejak kemarin jebol akibat sambungan pipa terlepas karena hujan deras di depan SPBU Air Kenanga akhirnya bisa terpasang kembali

Hampir sehari penuh, Wellindra bersama para teknisi PDAM memperbaiki pipa besar milik perusahaan daerah air minum ini. Bahkan bersama stafnya mereka memasang tenda darurat guna memperbaiki sambungan pipa PDAM yang terlepas tersebut.

Menurut Wellindra lepasnya pipa besar berwarna biru tersebut karena erosi tanah yang disebabkan oleh posisi dekat jembatan pipa induk tersebut akibat benturan arus air yang mengakibatkan pondasi jempatan pipa miring sehingga sambungan pipa jebol.

"Perbaikan harus dikerjakan dengan profesional menggunakan alat excavator dilakukan lagi pemasangan pipa ditunjang besi kanal sehingga sekali kita kerjakan investasi kita ini tidak sia-sia," jelas Wellindra kepada bangkapos.com, Rabu (30/3/2016) di PDAM Tirta Bangka.

Perbaikan pipa tersebut mereka kerjakan dari Selasa (29/3/2016) kemarin jam 08.00 hingga 23.00 WIB, sehingga Rabu (30/3/2016) distribusi air PDAM sudah dialirkan kembali kepada para pelanggan PDAM.

"Dibilang normal belum tetapi kami sudah melakukan pengisian-pengisian pipa, bukan seperti listrik PLN langsung nyala, kalau PDAM harus melakukan pengisian-pengisian air dulu," kata Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help