Dua SPBU di Pangkalpinang Belum Terima Surat Edaran Harga Baru BBM

Beberapa SPBU di Kota Pangkalpinang belum menerima surat edaran penurunan harga jual BBM.

Dua SPBU di Pangkalpinang Belum Terima Surat Edaran Harga Baru BBM
Bangkapos.com, Yudistira Gatra Praja
Agus, petugas nozel SPBU 24.331.102, Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, melayani pengisian BBM pengendara bermotor, Kamis (31/3/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa SPBU di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung sampai Kamis (31/3/2016) siang belum menerima surat edaran penurunan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) dari PT Pertamina (Persero).

"Soal informasi penurunan BBM jenis solar dan premium, sampai saat ini kami belum terima surat imbauan dari pihak PT Pertamina depot Pangkalbalam, Pangkalpinang. Tapi informasi ini sudah ada saya lihat dari berita di televisi. Rencananya penurunan dari masing jenis BBM itu sebesar Rp 500 rupiah, dan kemungkinan harga ini pun bakal turun ya," kata Manager SPBU 24.331.102, Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, Cecep ditemui Bangkapos.com, Kamis (31/3/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Agus, Petugas Nozel SPBU 24.331.102, Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, menunjukkan harga normal premium Rp 6.950 perlite, Kamis (31/3/2016), (Bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja)

Ia menjelaskan, biasanya jika harga baru BBM sudah diputuskan pemerintah, pihak SPBU akan menerima pemberitahuan dari pihak Pertamina.

Ia menduga, pemberitahuan belum disampaikan karena ada kendala pemberkasan perubahan harga jual BBM.

Terpisah, pihak SPBU 24.331.69, Selindung Baru, Pangkalpinang, menyampaikan hal yang sama terkait penetapan penurunan dua jenis BBM.

"Informasi penurunan jenis solar dan premium sudah ada kami dengar dari pemberitaan di televisi. Informasinya penurunan Rp 500 rupiah dari masing-masing jenis produk premium dan solar. Tapi pemberitahuan dari pihak Pertamina di sini kami belum terima," ujar pegawai Bagian Teknis Lapangan SPBU, Selindung Baru, Topan, sekitar pukul 12.00 WIB.

Seperti diketahui, Pemerintah telah mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar, Rabu (30/3/2016) siang kemarin.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Gatra
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help