BangkaPos/

Sungailiat Triathlon 2016

Jelang Sungailiat Triatlon 2016, Hotel di Sungailiat Full Booking

Peserta yang ambil bagian dalam event yang akan digelar tanggal 23 April mendatang dari awalnya hanya 14 negara bertambah ‎menjadi 18 negara

Jelang Sungailiat Triatlon 2016, Hotel di Sungailiat Full Booking
Bangkapos/Iwan Satriawan
Pantai Tanjung Pesona yang nantinya menjadi lokasi pelaksanaan Sungailiat Triatlon 2016. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Event olahraga akbar tahunan Sungailiat Triatlon 2016 dipastikan semakin semarak.

Peserta yang ambil bagian dalam event yang akan digelar tanggal 23 April mendatang dari awalnya hanya 14 negara bertambah ‎menjadi 18 negara dari Asia maupun Eropa.

Gelaran bertaraf internasional Sungailiat Triatlon tahun 2016 sendiri akan dipusatkan di kawasan wisata pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Ada tiga olahraga yang memerlukan ketahanan fisik tinggi dalam even ini yaitu renang, lari dan bersepada.

‎Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono mengungkapkan awalnya negara mendaftar untuk mengikuti Sungailiat Triatlon 2016 tercatat 14 negara tetapi selanjutnya terus bertambah menjadi 18 negara.

"Untuk kegiatan ini akan dilakukan lounching secara nasional oleh Kemenpar tanggal 19 April mendatang di Jakarta. Event ini sendiri merupakan event internasional dan hanya ada tiga di Indonesia yaitu di Pariaman, Bali dan Bangka," jelas Teddy Sudarsono, Kamis (31/3).

‎Untuk peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti Sungailiat Triatlon 2016 tercatat sudah 480 peserta dari Indonesia sendiri dan negara lain seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Singapura‎.

"Kita terkendala akomodasi. Makanya peserta dibatasi. Ini juga sebagian peserta menginapnya di hotel-hotel yang ada di Pangkalpinang karena hotel-hotel di Sungailiat sudah full boking," ungkapnya.

Ia berharap event Sungailiat Triatlon dapat lebih memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka ke dunia internasional.

Untuk itu pihaknya sengaja memilih rute pelaksanaan Sungailiat Triatlon melewati objek wisata yang ada di kabupaten Bangka seperti Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan pantai-pantai lainnya yang ada di jalan lintas timur ‎seperti pantai Air Anyir.

"Kalau hanya tingkat daerah gaung pariwisata kita tidak terkenal ke luar. Kata kuncinya untuk event ini adalah olahraga dan wisata atau Sport dan Tourism," ‎pungkasnya.

Sungailiat Triatlon 2016 sendiri memperlombakan tiga kategori yaitu Long Distance yang terdiri dari 1,9 KM renang, 90 KM bersepeda dan 21 kM lari.

Sementara kategori Standart Distance terdiri dari renang 1,5 KM, bersepeda 40 KM dan lari 10 KM.

Ketegori ketiga yaitu Sprint Distance berupa renang 750 meter, bersepeda 20 KM dan lari 5 KM.(wan)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help