Keindahan Alam Babel Memanjakan Ribuan Pasang Mata

Komunitas Landscape Babel (KLB) menggelar pameran foto pada acara ISBA Indralaya, di Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya

Keindahan Alam Babel Memanjakan Ribuan Pasang Mata
IST
Komunitas Landscape Babel (KLB) menggelar pameran foto pada acara ISBA Indralaya, di Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan, Rabu (30/3/2016). Pameran foto yang berjumlah 40 karya fotografer ini mengusung tema “My Babel Your Adventure . Sejak pameran dibuka, ratusan pengunjung terus berdatangan ke stand Komunitas Landscape Babel (KLB).

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Komunitas Landscape Babel (KLB) menggelar pameran foto pada acara ISBA Indralaya, di Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan, Rabu (30/3/2016).

Pameran foto ini mengusung tema “My Babel Your Adventure". Sejak pameran dibuka, ratusan pengunjung terus berdatangan ke stand Komunitas Landscape Babel (KLB). Para pengunjung ini terlihat kagum memandangi sekitar 40 karya fotografer pencinta landscape Bangka Belitung. Sebanyak 40 foto ini mengeksplorasi keindahan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sepanjang pameran berlangsung, ribuan pasang mata dimanjakan oleh pajangan 40 foto karya fotografer pencinta landscape Bangka Belitung. Keindahan alam Babel dari tujuh Kabupaten/Kota dipamerkan dalam event yang digelar atas kerjasama dengan ISBA Cabang Indralaya ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung KA Tadjuddin menyambut baik pameran foto yang digagas KLB. Bahkan Ia sempat kaget ketika melihat foto - foto keindahan alam Babel yang belum pernah ia ketahui sebelumnya.

"Saya kaget, ternyata masih banyak keindahan alam di Bangka Belitung yang belum saya ketahui. Padahal ini bisa menjadi asset yang tiada ternilai untuk memajukan pariwisata Babel," ujar Tadjudin dalam release yang dikirimkan, Komunitas Landscape Babel (KLB), Kamis (31/3/2016).

Tadjudin sangat mendukung adanya Komunitas Landscape Babel (KLB) dan para fotografer pencinta landscape ini. Ia berharap KLB tetap eksis ikut mempromosikan Pariwiata Bangka Belitung.

Pada kesempatan berbeda, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi menyatakan sangat mendukung semua pihak yang memiliki program dalam mempromosikan pariwisata Babel.

“Langkah KLB ikut pameran dan sekaligus menyelenggarakan pameran foto keindahan alam Babel ini sangat bagus. Langkah ini bisa menunjang promosi pariwisata Bangka Belitung. Pemprov Babel akan selalu mensupport kegiatan dalam rangka mempromosikan keindahan alam Bangka Belitung ke mata nasional bahkan dunia,” ujar Gubernur Rustam.

Ketua Komunitas Landscape Bangka Belitung, Mierdiansyah sempat kaget melihat ratusan pengunjung yang datang.

"Saya sempat kaget, ternyata antusias pengunjung untuk melihat Babel dalam lensa ini sangat luar biasa," kata Mierdi.

"KLB tidak menyangka akan hal tersebut dan sempat sedikit repot karena perwakilan dari KLB hanya dua orang. Sedangkan kami bertanggung jawab untuk mempromosikan foto ke foto" ujarnya.

Mierdy berharap, peran pemerintah daerah lebih aktif dalam mempromosikan Bangka Belitung nan indah ini. Setelah ini, KLB akan menyelenggarakan pameran secara marathon di tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami akan menyelenggarakan pameran secara marathon di tujuh kabupaten/kota dan dalam event - event nasional lainnya. Tentunya bekerjasama dengan pemerintah daerah," tukas Mierdy. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help