BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kendaraan Roda Empat Dialihkan ke Jalan Kampung Pasir dan Simpang Matras

Jembatan Sinar Jaya yang berada di jalan nasional Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat kembali mengalami kerusakan

Kendaraan Roda Empat Dialihkan ke Jalan Kampung Pasir dan Simpang Matras
IST
Jembatan Sinar Jaya yang berada di jalan nasional Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat kembali mengalami kerusakan, sehingga mengganggu arus lalulintas Sungailiat – Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jembatan Sinar Jaya yang berada di jalan nasional Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat kembali mengalami kerusakan, sehingga mengganggu arus lalulintas Sungailiat – Belinyu.

Tergerusnya tanah yang menyanggah beton jembatan akibat bencana banjir lalu dan sempat diperbaiki, saat ini kembali longsor sehingga membuat lobang menganga cukup lebar dengan diameter sekitar 1 meter.

Ketika memantau kondisi jembatan, Kamis (31/3) Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra mengatakan, sesuai dengan perintah Bupati Bangka untuk berkoordinasi dengan pihak terkait guna perbaikan jembatan.

“ Seluruh instansi terkait termasuk Dinas PU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena setatus jembatan Sinar Jaya berada di jalan nasional merupakan kewenangan pemerintah pusat sudah dihubungi guna penangannya,” kata Boy.

Menurutnya, termasuk juga Dinas PU dan Perumahan kabupaten Bangka, Camat Sungailiat, Lurah Sinar Jaya Jelutung, kepolisian, Satpol PP serta Dinas Perhubungan dan Kominfo kabupaten Bangka menurunkan personil untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

Kondisi arus lalulintas yang melalui jembatan Sinar Jaya menyempit karena hanya bisa dilewati setengah badan jalan bagi kendaraan roda dua, khusus kendaraan roda empat dialihkan melalui jalan kampung Pasir, lingkungan Kuala hingga Simpang Matras.

Diharapkan Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra, masyarakat dapat memaklumi kondisi ini, sebelum dilakukan perbaikan dan dinyatakan jembatan layak dilalui dapat menggunakan jalan alternatif.

“ Meskipun kendaraan roda dua masih melintasi, namun untuk berhati – hati agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” pungkas Boy Yandra.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help