BangkaPos/

Sidang Bos Timah Jebus Ditunda

Sidang lanjutan terdakwa kepemilikan 18 ton pasir timah ilegal Suyetno alias Akhiong batal digelar.

Sidang Bos Timah Jebus Ditunda
bangkapos.com/dok
Sidang bos timah asal Jebus, Akhiong 

BANGKAPOS.COM, MUNTOK -- Sidang lanjutan terdakwa kepemilikan 18 ton pasir timah ilegal Suyetno alias Akhiong batal digelar.

Sidang bos timah asal Jebus dijadwalkan kembali digelar di tempat sidang Pengadilan Sungailiat -- di Jalan HOS Cokroaminoto, Muntok Kabupaten Bangka Barat -- Kamis (31/3) kemarin.

Alasannya, majelis hakim yang memeriksa perkara tersebut berhalangan hadir, karena ada urusan dinas luar (DL), yang tidak dapat ditinggalkan.

"Sidang ditunda Minggu depan, karena majelis hakim ada tugas dinas di luar," kata Kasipidum Kejari Muntok Hendri, yang juga menjadi salah satu tim JPU dalam perkara tersebut, Kamis, kemarin.

Penundaan terjadi untuk sidang terdakwa Rozik, mitra Akhiong dalam bisnis jual beli timah. Rencananya, sidang keduanya kembali digelar pekan mendatang yakni agenda pemeriksaan saksi.

Menurut Hendri, agenda nanti menghadirkan saksi dari pihak Akhiong. Namun Hendri enggan berkomentar lebih jauh soal peran saksi yang dihadirikan di muka persidangan.

Saat wartawan harian ini berupaya mengonfirmasi ke pihak Akhiong dan Rozik serta kerabatnya, namun mereka bergegas meninggalkan ruang sidang.

Tak sepatah katapun yang dilontarkan Akhiong. Ia memilih bungkam dan pergi meninggalkan tempat sidang yang batal digelar, kemarin.(l3)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help