BangkaPos/

Suasana Rutan Muntok Mendadak Hening

Satu persatu penghuni Rutan Muntok, diperiksa oleh tim gabungan, termasuk barang bawaan yang berada di blok hunian mereka.

Suasana Rutan Muntok Mendadak Hening
Youtube
Napi rutan Muntok 

BANGKAPOS.COM, MUNTOK -- Suasana di Rumah Tahanan (Rutan) Muntok mendadak hening ketika ratusan personil gabungan Polres Bangka Barat, BNK, Koramil Muntok, Dinas Kesehatan memasuki Rutan, Kamis (31/3) sore.

Inspeksi mendadak (Sidak) masing-masing Kapolres Bangka Barat, AKBP Daniel Victor Tobing, Kalapas Muntok Zulfikri, Kepala pelaksana harian BNK Ismail, Wakapolres Kompol Bayu Wijanarko, Danramil Muntok M Sahudi, Kabag Ops Kompol Candra Kurnia, Kasat reskrim AKP M Saleh, Kasat Intel AKP Anwar Pamuju, Kasat Narkoba Iptu Taufik dan Kasat narkoba AKP Noval Dezky.

Satu persatu penghuni Rutan Muntok, diperiksa oleh tim gabungan, termasuk barang bawaan yang berada di blok hunian mereka.

Dalam Rangkaian operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) itu sempat ditemukan benda yang diduga narkoaba. Benda tersebut ditemukan dari saku celana penghuni blok tahanan WR Soepratman Rutan Muntok. Benda yang bebalut bungkusan plastik klip itu diketahui milik Rio narapidana kasus kasus narkotika.

Pria yang dituntut 13 tahun penjara itu, sempat panik dan salah tingkah saat personel gabungan meminta dirinya membuka benda mencurigakan tersebut.

Setelah diteliti lebih jauh, ternyata plastik yang biasa digunakan membungkus narkoba itu hanya berisi kertas bertuliskan tinta bewarna merah mudah.

"Kami sempat menemukan benda yang dibungkus plastik klip. Saat dibuka ternyata benda itu hanya kertas yang diduga Jimat," ujar kapolres Kamis (31/3)

Setelah kurang lebih hampir satu jam menggelar razia polisi tidak ditemukan narkotika. Dalam penggerbekan itu tim hanya menyita benda berupa puluhan korek api gas, gumpalan tembakau, kertas lintingan, gembok dan kawat, dan kotak rokok.

Kepala Rutan Muntok Zulfikri, menyebut sampel urine seroang penghuni Rio mengandung narkotika jenis ganja. Setelah di tes urin, tim gabungan sempat menggeledah blok dan barang milik Rio.

"Dari empat orang yang dicurigai, satu dinyatakan positif," ujar Zulfikri dalam konfrensi pers di ruang kerjanya, Kamis (31/3).(L3)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help