Sungailiat Triathlon 2016 Gengsi Daerah

Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai Sungailiat Triathlon 2016 merupakan event penting, yang menyangkut prestise daerah.

Sungailiat Triathlon 2016 Gengsi Daerah
Dok Humas Pemkab Bangka
Sungailiat Triathlon 2015

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai Sungailiat Triathlon 2016 merupakan event penting, yang menyangkut prestise (gengsi, red) daerah.

“ Melalui event internasional ini kita harus menganggkat prestise daerah, tidak hanya kabupaten Bangka, namun juga Bangka Belitung, “ kata Tarmizi Saat pada rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2016 di OR Bina Praja, Jumat (1/4).

Menurutnya, tidak hanya daerah, namun juga pristese negara karena peserta berasal dari negara lain yang harus dilayani dengan baik, serta keamanan selama berada di Sungailiat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan semua yang terlibat dalam kepanitian Sungailiat Triathlon 2016 untuk bekerja, guna kesuksesan dan kelancaraan pelaksanaan Triathlon.

“ Hotel – hotel juga harus siap menerima para tamu ini, kesediaan air bersih agar diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan para tamu dari luar negeri, maunpun dari dalam negeri, “ tegas Tarmizi.

Kesempatan tersebut Bupati minta rute Triathlon diubah, tidak hanya diseputar kawasan pantai Timur sungailiat, namun juga untuk lari dan bersepeda dialihkan rute ke arah kota yakni dari Tanjung Pesona melalui lingkungan Rambak, Jelitik, perepatan pelabuhan perkanan, jalan Jendral Sudirman, Parit Padang, Air Kenangan, bebelok ke simpang Rebo dan kembali ke Tanjung Pesona.

“ Masyarakat agar dapat menyukseskan pelaksanan Triathlon dan Dinas Pendidikan untuk meliburkan sekolah pada tanggal 23 April 2016, agar para siswa seluruhnya dapat dikerahkan untuk menyaksikan Sungailiat Triathlon 2016, ” kata Bupati Tarmizi Saat.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tedy Sudrsono menjelaskan, Triathlon memperlombakan untuk peserta harus menempuh rute dengan berenang, bersepada dan lari akan dilaksanakan 23 April 2016, mengambil start dan fhinis di Tanjung Pesona Sungailiat.

“ Sebanyak 425 atlet dari 18 negara yang akan mengikuti Sungailiat Triathlon, jumlah peserta mengalami peningkatan bila dibandingkan pelaksanaan tahun 2015 yang diikuti 211 atlet dari 15 negara, “ papar Tedy.

Dikatakannya, Triathlon sebagai kegiatan wisata minat khusus yakni wisata olahraga, akan dipadu dengan kegiatan seni dan budaya, juga akan digelar adat Nganggung yang diharapkan melalui event internasional ini dapat meningkatkan kunjungan wisata khususnya kabupaten Bangka dan Bangka Belitung umumnya.

“ Saya sudah melakukan paparan di Kementerian Pariwisata RI dan pihak kementerian mendukung pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2016 yang akan melukan Louncing dari kegiatan ini pada tanggal 19 April 2016 di Jakarta, dengan mengundang berbagai media nasional sebagai bentuk dukungan pariwisata,” ujar Tedy Sudarsono.

Rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2016 dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Arman, diikuti seluruh unsur kepanitian yang hadir diantaranya dari kepolisian, TNI, Perhotelan, SKPD dan pemuda.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help