BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tiga Inovasi Bangka Ikuti JX Expo Surabaya

Pemkab Bangka menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Bangka Belitung yang mengikuti simposium dan gelar inovasi pelayanan publik

Tiga Inovasi Bangka Ikuti JX Expo Surabaya
IST
Tiga Inovasi Bangka Ikuti JX Expo Surabaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Bangka Belitung yang mengikuti simposium dan gelar inovasi pelayanan publik setelah 3 inovasinya masuk dalam nominasi TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik yang digelar KEMENPAN RB di JX Expo Surabaya, 31 Maret s/d 2 April 2016.

‘’Pemkab Bangka mengikuti simposium dan gelar inovasi pelayanan publik nasional tahun 2016 di JX Expo Surabaya selama 3 hari,’’ ungkap Kepala Bappeda Bangka, Panbudi Marwoto, Kamis (31/3).

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Panbudi Marwoto juga mengatakan, 3 inovasi Pemkab Bangka memang menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Bangka Belitung yang masuk TOP 99 Inovasi pelayanan publik. Sedangkan untuk tingkat kabupaten seluruh Indonesia, Kabupaten Bangka bersama dengan Kabupaten Bojonegoro menjadi daerah yang paling banyak mengirimkan 3 inovasi pelayanan publik dalam TOP 99 Inovasi pelayanan publik.

‘’Dalam simposium dan gelar pelayanan publik ini kita mengikuti workshop tentang inovasi pelayanan publik yang dilakukan daerah lain sehingga kita bisa mempelajarinya dan juga kita melakukan gelar 3 inovasi Kabupaten bangka di gerai stand sehingga masyarakat yang datang ke pameran ini bisa mengetahui tentang inovasi Kabupaten Bangka,’’ungkap Panbudi yang juga mengatakan bahwa Wakil Bupati Bangka menerima langsung penghargaan 3 inovasi Bangka dari Menteri PAN RB.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik KEMENPAN RB, Mirawati Sujono pada saat memberikan sambutan pada soft opening Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik mengucapkan terima kasih kepada daerah yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan maksud dan tujuan mempromosikan inovasi pelayanan publik, melakukan simulasi inovasi pelayanan publik, berbagi pengalaman inovasi pelayanan publik, mendorong dilakukannya replikasi pelayanan publik, dan mempresentasikan secara langsung kepada masyarakat tentang pelayanan publik.

‘’Yang mengikuti kegiatan ini adalah Kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan BUMN yang masuk dalam TOP 99. Untuk tingkat provinsi yang paling banyak masuk TOP 99 adalah Jawa Timur, tingkat Kota adalah kota Bandung, dan tingkat Kabuaten adalah Kabupaten Bangka dan Bojonegoro,’’jelas Deputi Pelayanan Publik.

Pemda Bangka dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bangka, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes Bangka, Inspektorat, dan SPGDT Bangka.

Adapun 3 inovasi yang masuk dalam TOP 99 adalah Nyaman Stop BAB Sembarangan di balik kocokan arisan ibu, SIM Data AMPL tak lekang oleh waktu, dan SPGDT Bangka call center dan aplikasi android.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help