BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tiga Inovasi Bangka Terima Penghargaan dari Menteri Yudi Crisnandi

Anugerah penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN RB atas prestasi Pemkab Bangka

Tiga Inovasi Bangka Terima Penghargaan dari Menteri Yudi Crisnandi
IST
Tiga Inovasi Bangka Terima Penghargaan dari Menteri Yudi Crisnandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah didampingi Kepala Bappeda, Panbudi Marwoto, dan Kepala Dinkes, Dr. Then Suyanti menerima penganugerahan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Top 99 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yudi Crisnandi, Kamis (31/3) di JX Expo Surabaya.

Anugerah penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN RB atas prestasi Pemkab Bangka yang mana 3 inovasinya yakni nyaman stop BAB sembarangan dibalik kocokan arisan ibu, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Bangka call center dan aplikasi android, serta SIM Data Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) tak lekang oleh waktu masuk dalam Top 99 inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB.

‘’Alhamdulillah kita mendapatkan 3 anugerah penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Menpan RB,”ungkap Wabup Bangka, Rustamsyah.

Dikatakan Wabup Bangka lagi, 3 inovasi pelayanan publik yang didapat Pemkab Bangka ini adalah berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Bangka dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Bappeda bersama masyarakat yang memunculkan ide inovasi pelayanan publik sehingga dari 2.476 inovasi seluruh Indonesia, 3 inovasi Kabupaten Bangka masuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik kalangan dinas dan terutama masyarakat yang telah bekerjasama dalam memunculkan inovasi pelayanan publik di Kabupaten Bangka sehingga diharapkan kedepannya akan lebih baik lagi,’’ungkap Wabup Bangka.

Sementara itu, Menpan RB, Yudi Chrisnandi, ketika memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala daerah yang telah menghadiri kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya inovasi pelayanan publik di daerah masing-masing.

‘’Kita berikan apresiasi kepada kepala daerah yang telah mendukung untuk memperbaiki pelayanan publik sehingga tata kelola pemerintahan kelas dunia bisa kita ciptakan berkat inovasi pelayanan publik di Indonesia,’’jelas Yuddi.

Dalam penganugerahan penghargaan inovasi pelayanan publik tersebut, Wabup Bangka menerima langsung penghargaan arisan jamban dari Menteri PAN RB, Kepala Bappeda menerima penghargaan SIM Data AMPL, dan Kepala Dinkes Bangka menerima penghargaan SPGDT Call Center dan Aplikasi Android.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help