Menjadi Calon Wali Kota Yogyakarta, Garin Nugroho Bakal Tinggalkan Dunia Film

Siap bersaing menjadi calon wali kota Yogyakarta jalur independen, Garin Nugroho siap tinggalkan dunia film

Menjadi Calon Wali Kota Yogyakarta, Garin Nugroho Bakal Tinggalkan Dunia Film
TRIBUN JOGJA
Sineas Garin Nugroho satu dari sekian peserta konvensi calon wali kota Yogyakarta lewat jalur independen. Di Sekretariat Jogja Independent, Minggu (3/4/2016), Garin berjanji melepas dunia film jika terpilih sebagai pelayan publik warga Yogyakarta. 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA - Siap bersaing menjadi calon wali kota Yogyakarta jalur independen, Garin Nugroho siap tinggalkan dunia film yang telah membesarkan namanya.

"Saya sudah bergelut dalam kebudayaan selama 35 tahun, saya juga sempat terlihat dalam NGO dalam pemilukada pertama dan kedua. Saya kira ini saatnya menjadi pelayan publik," ujar Garin di UGM Yogyakarta Minggu (3/4/2016).

Sebagai warga Yogyakarta, Garin merasakan kegelisahan yang sama dengan masyarakat, misalnya terkisinya kebhinekaan, hilangnya citra kota sebagai pusat pendidikan, surutnya nilai-nilai kebudayaan dan maraknya tindak kekerasan.

Mengikuti konvensi calon wali kota lewat Jogja Independent, Garin anggap sangat baik dan sah, sehingga partai politik tak usah takut bersaing dengan calon independen.

"Independen dan parpol adalah amanah konstitusi. Justru harusnya saling bersaing secara sehat untuk melahirkan pemimpin yang paling baik," ujar warga asli Beji, Pakualaman, Yogyakarta tersebut.

Ia mengaku pernah diajak oleh orang-orang parpol untuk masuk menjadi kader namun sejauh ini ditolak karena tak berminat.

"Saya banyak bertemu teman-teman parpol. Mereka kaget juga dengar saya maju, parpol adalah amanah undang-undang jadi kita ini teman mereka," ujar Garin.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved