Breaking News

Efri Berharap UNBK Tidak Lagi Ada Gangguan Listrik

Kepala SMAN 1 Sungailiat Efri Rantos membenarkan terjadinya sistem aplikasi komputer mengalami gangguan akibat listrik PLN

Efri Berharap UNBK Tidak Lagi Ada Gangguan Listrik
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli bersama Kepala SMAN 1 Sungailiat Efri Rantos, Senin (4/4/2016) memberikan pengarahan kepada siswa saat UNBK tertunda akibat gangguan pada sistem aplikasi komputer di SMAN 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala SMAN 1 Sungailiat Efri Rantos membenarkan terjadinya sistem aplikasi komputer mengalami gangguan akibat listrik PLN padam sekitar jam 06.00 WIB lalu ketika komputer di ruang lab sudah siap.

"Hal yang tidak perlu dikecewakan, ini berkaitan dengan IT hal yang mungkin terjadi yang penting kita berusaha untuk antisipasi sesuai kemungkinan yang ada. Alhamdulillah sudah bisa diatasi, mudah-mudahan ke depan tidak ada masalah lagi," harap Efri kepada bangkapos.com, Senin (4/4/2016) di SMAN 1 Sungailiat.

Ia menjelaskan kronologis kejadian saat itu Wakil Kepala SMAN 1 Sungailiat sekitar 06.00 WIB sudah menelponnya menjelaskan bahwa ruang komputer sudah siap.

"AC sudah dihidupkan, komputer sudah nyala sekitar jam 06.00 WIB barangkali ada energi kejut, yang namanya barang elektronik error. Sekarang sudah mulai lancar, doakan mudah-mudahan berjalan lancar jangan sampai terjadi gangguan lagi," jelas Efri.

Untuk waktu ujian lanjutnya disesuaikan tergantung mulai UNBK mulai dilaksanakan.

Dia mengatakan untuk UNBK dibagi menjadi tiga ruang mulai jam 07.30 hingga 09.30 WIB, sesi kedua jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan sesi ketiga jam 14.00 hingga 16.00 WIB.

Jumlah siswa yang ikut UNBK, di SMAN 1 Sungailiat terdiri dari jurusan IPA sebanyak 155 terdiri dari 60 laki-laki dan 55 perempuan dan IPS sebanyak 90 siswa terdiri dari laki-laki 32 dan perempuan 58 siswa total sebanyak 245 siswa.

Update berita, KLIK: www.bangka.tribunnews.com

Selengkapnya baca harian cetak Bangka Pos dan Babel News

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved