Breaking News

Listrik PLN Padam, UNBK Siswa di Sungailiat Terganggu

Kejadian ini bermula ketika jam 06.00 WIB ruang lab komputer sudah siap, tetapi tiba-tiba listrik PLN padam sehingga sistem komputer

Listrik PLN Padam, UNBK Siswa di Sungailiat Terganggu
Bangka Pos / Nurhayati
Para siswa SMAN 1 Sungailiat peserta UNBK sesi pertama duduk di teras Lab Komputer menunggu perbaikan sistem komputer, Senin (4/4/2016) di SMAN 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Para siswa yang mengikuti ujian pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia sesi pertama, jam 07.30 WIB di SMAN 1 Sungailiat yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT), Senin (4/4/2016) sempat mengalami trouble akibat komputer gangguan sistem aplikasi.

Para siswa duduk di teras lab komputer menunggu kepastian perbaikan sistem aplikasi komputer.

Kejadian ini bermula ketika jam 06.00 WIB ruang lab komputer sudah siap, tetapi tiba-tiba listrik PLN padam sehingga sistem komputer yang sudah terhubung dengan sistem aplikasi UNBK langsung mengalami gangguan.

Kejadian membuat para siswa tidak bisa ikut UNBK sekitar 20 menit dari jadwal UN jam 07.30, WIB.

Ketika para siswa mendapat pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli bersama Kepala SMAN 1 Sungailiat Efri Rantos sedang memberikan pengarahan 08.45 WIB, tiba-tiba ada pemberitahuan dari pihak teknisi komputer bahwa UNBK sudah bisa dilaksanakan.

Mendengar informasi tersebut Padli bersama Efri Rantos dan para siswa langsung mengucapkan rasa syukur.

"Alhamdulillah, syukurlah. Saya sempat shock juga karena masalah ini saya sampai tidak bisa berkata apa-apa lagi karena ini diluar kendali kita," ungkap Efri.

Setelah mendapatkan pengarahan sebentar dari Efri, para siswa yang ikut UN langsung kembali ke lab komputer untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ini.

Update berita, KLIK: www.bangka.tribunnews.com

Selengkapnya baca harian cetak Bangka Pos dan Babel News

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved