PLN Sudah ke SMA Setia Budi Menjamin Tidak Ada Pemadaman

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Setia Budi Sungailiat

PLN Sudah ke SMA Setia Budi Menjamin Tidak Ada Pemadaman
IST
UNBK di SMA Setia Budi Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Setia Budi Sungailiat, Senin (4/4).

Pemantauan dilakukan didua kelas yang merupakan ruang komputer yang dimiliki SMA Setia Budi yang pada tahun 2016 ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Akhmad Mukhsin mengharapkan pelaksanaan UN di SMA Setia Budi dapat berjalan lancar, dan para siswa dapat mengisi soal jawaban di komputer tanpa ada gangguan.

“ Semoga aliran listrik PLN tidak mati sehingga pelaksanaan UN khususnya yang menggunakan komputer seperti di SMA Setia Budi tidak terganggu, “ kata Mukhsin.

Dinilainnya, SMA Setia Budi memiliki perangkat komputer dan internet yang lengkap dan memadai sehingga dapat melaksanakan UNBK.

Sementara itu Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhila Imam mengatakan, beberapa hari lalu sebelum pelaksanaan UN pihak PLN sudah ke SMA Setia Budi dan menjamin tidak ada pemadaman aliran listrik selama pelaksanaan UN.

“ Meskipun PLN menjamin tidak akan ada pemadaman kami sudah menyiapkan genarator listrik untuk mengantisipasi bila terjadinya pemadaman listrik, “ kata Fadhila Imam.

UNBK di SMA Setia Budi diikuti 182 siswa, Menurut Kepala SMA Setia Budi Fadhila Imam pengaturan penggunaan komputer bagi siswa dibagai dalam 3 sesi dan setiap sesi sebanyak 30 hingga 32 siswa dalam setiap kelasnya.

Pelaksanaan UNBK di SMA Setia Budi berlangsung 6 hari, dan setiap hari para siswa mengerjakan satu soal serta pada hari pertama soal yang diuji mata pelajaran bahasa Indonesia.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved