Ujian Nasional

Tiga Petugas Siap Tangani Genset 10 Kva Saat UN SMA N 1 Manggar

Satu buah genset berkapasitas 10 Kva standby di SMA N 1 Manggar selama pelaksanaan Ujian Nasional 2016.

Tiga Petugas Siap Tangani Genset 10 Kva Saat UN SMA N 1 Manggar
(POSBELITUNG/DEDY Q)
Petugas genset, Darius memperlihatkan genset yang disiapkan di SMA N 1 Manggar guna mendukung kelancaran UNBK, Senin (4/4/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM,BELITUNG- Satu buah genset berkapasitas 10 Kva standby di SMA N 1 Manggar selama pelaksanaan Ujian Nasional 2016. Satu unit genset ini ditangani oleh tiga orang dimana satu diantaranya adalah petugas PLN.

"Satu orang dari PLN. Genset ini standby. Kapasitasnya 10 Kva," kata petugas yang menjaga menangani genset tersebut, Darius kepada Pos Belitung, Senin (4/4/2016).

Kepala SMA N 1 Manggar Dian Iryani mengatakan, genset ini akan selalu stand by di SMA N 1 Manggar selama enam hari pelaksanaan ujian.
"Koordinasi dengan PLN sudah kami lakukan sejak jauh hari," ujarnya.

Kestabilan pasokan listrik setidaknya berpengaruh pada pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK). Setidaknya berdasarkan simulasi yang digelar SMA N 1 Manggar beberapa waktu lalu, listrik yang sempat padam membuat sistem jaringan atau server UNBK berjalan lamban.

Setidaknya ada 189 siswa SMA N 1 Manggar yang mengikuti UN pada tahun ini. Pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing pukul 7.30 WIB, 10.30 WIB, dan 14.00 WIB.

Hari pertama, siswa menghadapi ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Adapun dua sekolah lainnya yang juga melaksanakan UNBK adalah SMK N 1 Manggar dan SMK N 1 Kelapa Kampit. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved