Yogi Sedang Sembahyang Kubur Saat OTD Pecahkan Kaca Pajeronya

Baru saja Supra Yogi (35), melaksanakan sembahyang kubur di makam leluhurnya di Desa Dwimakmur Kecamatan Merawang, Senin (4/4/2016) pagi.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Baru saja Supra Yogi (35), melaksanakan sembahyang kubur di makam leluhurnya di Desa Dwimakmur Kecamatan Merawang, Senin (4/4/2016) pagi.

Saat akan meninggalkan pemakaman, dia terperangah karena kaca mobil Pajero Sport Nopol BN 1021 PX miliknya sudah dalam kondisi pecah. Sudah dapat ditebak, sejumlah barang berharga senilai Rp 10 juta, raib begitu saja.

Niat korban untuk pulang ke rumahnya di Jl RE Martadinata Kecamatan Tamansari Pangkapinang pun batal seketika. Insiden ini membuat korban mengurungkan niat itu, karena harus melapor ke polisi.

Tindak pidana pencurian dengan cara pemberatan (Curat) yang terjadi di belakang rumah Angian atau depan sebuah kontrakan Desa Dwimakmur tersebut dilaporkan korban ke Polres Bangka. Berdasarkan laporan polisi, LP/B- 86/IV/2016/BABEL/RES Bangka, Senin Tanggal 4 April 2016, Supra Yogi (35) menguraikan kronologis kejadian.

Dalam laporannya ke polisi, Supra Yogi menyebut sejumlah barang yang hilang, yaitu merk Samsung Type S5 sebanyak dua buah, Handphone Merk Nokia jenis center dua unit, handphone merk Samsung type Tab 5 satu unit dan Handphone merk Sony Ericson Type Experia satu unit. Total kerugian menurut korban dalam laporannya, sedikitnya Rp 10 juta.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kapolsek Merawang AKP Joko Handono dikonfirmasi usai kejadian, Senin (4/4/2016) mengaku sudah menerima laporan.

"Saat menerima laporan, kita dari Polsek Merawang, dan Buser serta Tim Identifikasi Polres Bangka dan juga Polsek Sungailiat langsung ke TKP (lokasi kejadian)," katanya.

Kronologis kejadian kata Kapolsek, berawal Senin (4/4/2016) pagi korban memarkirkan mobilnya di depan sebuah kontrakan. Korban kemudian menuju ke pemakaman, meninggalkan mobil tersebut.

"Mobil diparkir agak jauh dari pemakaman, dan kondisi tempat parkir mobil agak sepi. Diduga pelaku memecahkan kaca (tengah) lalu mengambil barang-barang milik korban di dalam mobil," jelas Kapolsek, memastikan identitas pelaku (OTD) sedang dalam penyelidikan.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved