Salah Masuk Mata Pelajaran, Soal UN Tidak Bisa Diakses

Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadillah Imam sempat khawatir,

Salah Masuk Mata Pelajaran, Soal UN Tidak Bisa Diakses
bangkapos.com/Nurhayati
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah saat memantau ujian nasional berbasis komputer, Selasa (5/4/2016) di SMA Setia Budi Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos. Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadillah Imam sempat khawatir, karena saat akan mengakses login masuk ke sistem Ujian Nasional Berbasis (UNBK) Pusat karena jalur sibuk.

Namun ia bisa bernapas lega karena akhirnya bisa mengakses soal-soal UNBK pada hari pertama ujian nasional, Senin (4/4/2016) kemarin.

"Mudah-mudahan amanlah. Trouble itu kalau kemarin upload terlalu banyak jaringan penuh, jadi upload hasil itu agak sulit tetapi bisa diatasi, kalau yang lain-lain kita berdoa saja agar lancar. Kalau listrik dan jaringan internet aman bisa lancar," kata Imam kepada bangkapos.com saat pantauan UNBK yang dilakukan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli, Selasa (5/4/2016) di SMA Setia Budi Sungailiat.

Namun dalam pelaksanaan UNBK juga terkait dengan human error karena jika salah mengakses mata pelajaran maka soal-soal UN tidak bisa diakses.

Untuk itu perlu mempersiapkan siswa selain belajar juga harus komitmen mereka untuk mengunakan komputer dan disiplin waktu.

"Kalau UNBK ini mendidik disiplin waktu, kalau selama ini mereka terlambat dan mengabaikan sistem harus komitmen dengan sistem dan datang tidak terlambat," tegas Imam.

Untuk jumlah peserta yang ikut UNBK di SMA Setia Budi Sungailiat sebanyak 162 siswa yang dibagi dalam tiga sesi untuk siswa mengikuti UNBK ini.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved