Erzaldi Sebut Pasar Tradisional Pusat Kekuatan Ekonomi Masyarakat

Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan menegaskan pasar tradisional adalah pusat dan pondasi bagi perekonomian masyarakat.

Erzaldi Sebut Pasar Tradisional Pusat Kekuatan Ekonomi Masyarakat
Istimewa
Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman melakukan blusukan ke Pasar Kayu Besi, Kecamatan Namang, Rabu (6/4/2016). Di lokasi ini, Erzaldi mendengarkan berbagai aspirasi dilontarkan para pedagang dan warga yang sedang melakukan transaksi.

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi h

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan menegaskan pasar tradisional adalah pusat dan pondasi bagi perekonomian masyarakat. Pasalnya di pasar aktivitas perekonomian bisa berputar dengan cepat dan terjadi dalam skala besar.

“Pusatnya (perekonomian-red) ya ada di pasar ini, pedagang dan pembeli bertemu. Roda perekonomian bergerak di pasar. Denyutnya bisa kita rasakan,” Kata Erzaldi, Kamis (7/4/2016).

Sebelumnya, kemarin Rabu (6/4/2016) sejak pagi, Bupati Bangka Tengah ini melakukan blusukan ke Pasar Kayu Besi, Kecamatan Namang.

Di lokasi ini, Erzaldi mendengarkan berbagai aspirasi dilontarkan para pedagang dan warga yang sedang melakukan transaksi.

Erzaldi berkomitmen terus mendukung dan mempertahankan pasar tradisional yang ada di Negeri Selawang Segantang, salah satunya dengan membangun pasar Kayu Besi yang sudah beroperasi sejak 1 April 2016.

“Kalau bisa pasar bukan hanya menjual sayur atau kebutuhan pokok, tapi juga ada tempat kulinernya sehingga orang makin ramai datang ke pasar,” Imbuhnya.

Kendati demikian, Erzaldi memberikan catatan khusus agar pasar tradisonal dapat bersaing dengan pusat perbelanjaan modern. Menurutnya, salah satu kunci agar dapat bersaing adalah kebersihan pasar.

“Selama ini kan pasar tradisional identik dengan bau dan kumuh,kalau begitu anak muda mana mau datang ke pasar tradisional? Mereka pasti lebih memilih ke pusat perbelanjaan modern. Makanya saya instruksikan tadi ke kepala pasar Kayu Besi untuk menjaga kebersihan pasar ini, supaya makin banyak orang yang datang,” tegasnya.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help