Istri Bams Eks Samsons Dituding Sandera Anak di Bawah Umur

Mikhavita Wijaya diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia dengan tuduhan menyandera dan kasar terhadap anak di bawah umur.

Istri Bams Eks Samsons Dituding Sandera Anak di Bawah Umur
Tribunnews/JEPRIMA
Mantan vokalis Samsons, Bambang Reguna Bukit atau yang biasa disapa Bams, didampingi istrinya, Mikhavita Wijaya menggelar jumpa pers sebelum acara resepsi pernikahan mereka di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2014). Bams dan Mikhavita menikah pada Jumat (17/1/2014) di Gereja GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mikhavita Wijaya, istri Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams eks vokalis grup band Samsons, diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jakarta, Rabu (06/04/2016).

Si pengadu, Dian Indrayana (39) yang akrab disapa Indra, merupakan ayah dari anak-anak korban penyanderaan Mikha.

Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Mikha itu disebutkanmenyandera anak-anak dari Indra, berinisial Al (9) dan Fe (5) serta ibu mereka Ester (31).

Selain menyandera, Mikha juga melontarkan kata-kata kasar kepada Ester di depan kedua anak kecil tersebut.

Hal itu membuat anak-anak tersebut hingga kini masih mengalami trauma.

"Anak-anak sudah dua hari tidak sekolah karena trauma. Mereka masih ingat kata-kata yang kasar bahwa jangan sampai didatangkan orang-orang hitam yang akan lecehkan si istri," terang Amati Dachi, kuasa hukum Indra, ketika ditemui di KPAI, Menteng, Jakarta, Rabu (06/04/2016).

Keterangan serupa diberikan pula oleh Indra ketika ditemui pada saat bersamaan.

"Per kemarin (05/04/2016), mereka nggak berani sekolah lagi karena terngiang lagi dan malu juga, takut ditanya-tanya oleh teman-teman," tutur Indra.

Hasil pertemuan Indra beserta kuasa hukum pun membuahkan rencana pemulihan psikis kedua anak tersebut melalui bantuan psikolog.

Sebelumnya, Mikha juga dilaporkan atas dugaan tindak pidana berdasarkan Pasal 76C jo. Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak pada Jumat (01/04/2016) lalu.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved