Oknum Polisi Bripka Jon Selas Diadili

Bripka Jon Selas mulai diadili. Oknum polisi yang bertugas di Polsek Puding Besar itu didakwa oleh jaksa di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat,

Oknum Polisi Bripka Jon Selas Diadili
narkoba 

Laporan Wartawan Bangka Pos,Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bripka Jon Selas mulai diadili. Oknum polisi yang bertugas di Polsek Puding Besar itu didakwa oleh jaksa di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, atas tuduhan mengedarkan narkotika.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat Supardi diwakili Kasi Intel (PPID) Yoga kepada Bangka Pos Group, Rabu (13/4/2016) menyebutkan, proses sidang berjalan lancar. "Sidangnya sudah digelar, Hari Selasa (12/4/2016) kemarin," kata Yoga, mengutip keterangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aditia Sulaeman.

Sidang perdana lanjut Yoga, jaksa menghadirkan terdakwa untuk mendengarkan pembacaan surat dakwaan di hadapan Majelis Hakim PN Sungailiat dipimpin, Andreas PS. "Agendanya sidang perdana, yaitu pembacaan surat dakwaan," katanya.

Inti dakwaan menurut Yoga, bahwa JPU Aditia Sulaeman menyatakan Terdakwa Jon Selas melanggar hukum. Terdakwa Jon Selas diyakini memiliki, menyimpan dan mengedarkan barang haram tersebut. "Saat sidang kemarin, Terdakwa Jon Selas didakwa oleh JPU menggunakan Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009," katanya.

Proses sidang perdana, Selasa (12/4/2016) kemarin menurut Yoga, sebatas pembacaan surat dakwaan saja. Sementara agenda berikutnya telah ditetapkan oleh majelis hakim, yaitu pemeriksaan saksi, pada sidang pekan depan. "Nanti kita akan hadirkan para saksi seperti penyidik dan kepala lingkungan," kata Yogan masih mengutip keterangan JPU Aditia Sulaeman.

Dilansir sebelumnya disebutkan, Penyidik Satnarkoba Polres Bangka melimpahkan perkara ini ke Penuntut Umum Kejari Sungailiat. Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21), penyidik kemudian menyerahkan tersangka dan barang bukti shabu ke penuntut umum. Proses pun dilanjutkan oleh jaksa ke pengadilan, hingga akhirnya sidang pun digelar.

Sementara itu, oknum polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) Jon Selas ditangkap oleh Tim Satnarkoba Polres Bangka, dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Faisal Fatsey.

Oknum bintara polisi yang bertugas sebagai anggota Babinkantibmas di Polsek Puding Besar yang juga mantan buru sergap (Buser) Reskrim Polres Bangka itu ditangkap karena diduga merupakan bandar narkoba.‬ Saat disergap di rumahnya di Sungailiat, Tim Satnarkoba menemukan barang bukti shabu berupa paket 500 delapan paket dan paket 200 lima belas paket.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved