Hari Libur Nasional Bulan Mei Bikin Bingung, Penanggalan di Dua Kalender Berbeda

Penetapan libur nasional dari hari besar dari penanggalan kalender pada bulan Mei 2016 membingungkan

Hari Libur Nasional Bulan Mei Bikin Bingung, Penanggalan di Dua Kalender Berbeda
bangkapos.com/Novita
Novita memperlihatkan dua kalender yang berbeda dalam penanggalan hari libur bulan April 2016 mendatang 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Penetapan libur nasional dari hari besar dari penanggalan kalender pada bulan Mei 2016 membingungkan, karena ada perbedaan untuk hari libur nasional dari hari besar peringatanKenaikan Isa Almasih dengan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Iya ya. kok bisa beda dari dua kalender di kantor, jadi mana yang bener ini. Di kalender ini libur nasional tanggal 5 Mei peringatan Kenaikan Isa Almasih dan 6 Mei Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kalender satunya lagi libur nasional peringatan Isa Almasih tanggal 4 Mei, dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal 5 Mei. Jadi mana yang bener ini," tutur Novita, Jumat (15/4/2016)

Karyawan perusahaan swasta di Tanjungpandan ini kebingunan harus ikut penanggalan kalender yang mana saat libur bulan Mei nanti, agar jangan sampai salah nanti karena dua kalender yang ada di kantornya terdapat perbedaan, dalam penanggalan hari libur nasional tersebut.

Dari pencarian di internet di situs resmi pemerintah www.kemenkopmk.go.id. Dari keputusan bersama menteri agama, menteri ketenagakerjaan dan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 150 tahun 2015, tentang hari libur nasional dan cuti bersama, diatur untuk libur nasional peringatan Isa Almasih tanggal 5 Mei. Sedangkan libur nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal 6 Mei.

Penulis: rusmiadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help